Pomprov Jatim II 2023 Resmi Dibuka, Para Pemenang Diharapkan Bisa Berlaga di Tingkat ASEAN

Pomprov Jatim II 2023 Resmi Dibuka, Para Pemenang Diharapkan Bisa Berlaga di Tingkat ASEAN

pembukaan Pomprov II Jatim 2023 di Universitas Jember-bapomi jatim-bapomi jatim

JEMBER, HARIAN DISWAY – Pekan Olahraga Mahasiswa Jawa Timur Ke-2 (Pomprov Jatim) 2023 resmi dibuka oleh Rektor Universitas Jember (Unej) Iwan Taruna pada Sabtu 15 Juli 2023.

Pomprov Jatim adalah ajang olahraga yang mempertemukan seluruh mahasiswa dari 106 kampus yang ada di Jawa Timur. Pembukaan dihadiri oleh 3.259 atlet yang akan berlaga di 19 cabor selama sepekan kedepan. Mulai dari 15 hingga 22 Juli.

BACA JUGA:Tiga Ribu Atlet Siap Meriahkan Pomprov Jatim II 2023

Ketua Bidang Kerja Sama Bapomi Pusat Mu’arifin mengatakan jika Pomprov menjadi wadah untuk menyalurkan prestasi atlet di Jatim di kancah kompetisi nasional maupun internasional.

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Jatim, Madlazim menyebut jika penyelenggaraan Pomprov ini bukanlah hal yang mudah. Sehingga dibutuhkan kerja keras serta sinergitas yang melibatkan stakeholder pemerintahan, masyarakat, industri, dan instansi pendidikan tinggi.

BACA JUGA:Pomprov Jatim 2023 Pertemukan Kampus se-Jatim, Ada Cabor Atletik Hingga E-Sport


Pembukaan Pomprov Jatim II 2023 oleh rektor Unej-bapomi jatim-bapomi jatim

Dengan ajang ini, diharapkan bakat-bakat olahraga para Mahasiswa Indonesia dapat lebih muncul dan terasah sehingga bisa bertarung di event yang lebih besar. Bahkan di luar negeri. 

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Kemahasiswaan, dan Alumni Unesa tersebut mengatakan, Bapomi Jatim kini dipercaya sebagai media penyeleksi atlet dalam Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN atau ASEAN University Games (AUG) yang berlangsung di Surabaya dan Malang pada 2024 mendatang.

“Dengan demikian kami berharap atlet mampu menyiapkan diri dan meningkatkan kualitas performanya untuk ikut serta dalam AUG” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, proses persiapan menuju AUG terus berjalan. Sebelum event akbar yang mempertemukan seluruh mahasiswa di kawasan Asia Tenggara itu digelar, para atlet yang keluar sebagai juara dengan perolehan medali emas terbanyak di Pomprov Jatim 2023 ini secara otomatis akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Kalimantan Selatan pada Oktober 2023 nanti.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bapomi jatim