Kevin Diks Perkuat Sektor Pertahanan Timnas Indonesia, STY Bingung Pilih Bek!

Minggu 13-10-2024,12:03 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

Jika pelatih asal Korea Selatan itu memilih formasi dua bek tengah, persaingan akan semakin ketat dan hanya beberapa pemain yang bisa terpilih.

Namun, Kevin Diks tidak hanya terbatas pada posisi bek tengah. Dia adalah pemain yang punya fleksibilitas tinggi. Bermain sebagai fullback kanan maupun kiri, sudah menjadi hal yang biasa baginya.

BACA JUGA:Statistik Kevin Diks, Pemain Naturalisasi Indonesia Ketika Bermain di FC Copenhagen

Di musim 2024/2025 saja, FC Copenhagen sudah memanfaatkan kemampuannya di berbagai posisi, mulai dari bek tengah, bek kanan, hingga bek kiri.

Bahkan, Kevin Diks sempat pula dimainkan sebagai gelandang bertahan. Nah, hal itu membuka peluang bagi Shin Tae Yong untuk menggunakan Kevin Diks sebagai gelandang bertahan.

Perlu diketahui Kevin Diks memiliki kemampuan untuk memecah serangan lawan. Jika hal itu terjadi, Kevin Diks juga akan bersaing dengan Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Thom Haye, dan Nathan Tjoe A On di pos tersebut.

BACA JUGA:Profil Kevin Diks, Bek Naturalisasi. Jago Penalti, Keturunan Marga Bakarbessy

Kevin Diks Bek Multifungsi


Kevin Diks dan Jack Grealish dalam pertandingan Liga Champions 2024.--Extra Time Indonesia/x

Fleksibilitas Kevin Diks menjadi salah satu keunggulannya. Ia bisa ditempatkan di beberapa posisi, memberikan banyak opsi bagi Shin Tae Yong dalam meracik strategi.

Dengan pengalaman bermain di liga-liga Eropa dan kedisiplinannya di lapangan, kehadiran Kevin Diks jelas membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi Kevin Diks bisa menjadi tambahan yang berharga untuk Timnas Indonesia. Tapi yang jelas, Kevin Diks maupun pemain lain, akan menghadapi persaingan sengit demi mendapatkan tempat di skuad Garuda. (*)

Kategori :