Seunghan Keluar dari RIIZE, Penggemar Ungkit Kasus Lama SM Entertaintment

Senin 14-10-2024,15:45 WIB
Reporter : Qwaysh Bintang*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Kabar mengejutkan datang dari Seunghan, anggota RIIZE yang beberapa waktu lalu sempat terlibat kontroversi. Ia resmi keluar dari grup setelah sebelumnya diumumkan akan beraktivitas kembali.

Pengambilan keputusan itu sangat mendadak. Dua hal yang bertolak belakang diumumkan hanya berselang dua hari. Penggemar tentunya terkejut bukan main. BRIIZE (sebutan penggemar RIIZE) meminta SM Entertaintment untuk menilik kembali keputusan itu.

Pada 11 Oktober 2024 lalu, SM Entertaintment mengumumkan Seunghan akan comeback bersama RIIZE. Ia sudah 10 bulan hiatus setelah foto dan video pribadinya pada masa pradebut tersebar.

Saat itu, reaksi penggemar terbagi. Banyak yang sangat bahagia Seunghan kembali setelah hampir setahun hiatus. Ada juga yang tidak suka, dan menghujani Seunghan dengan kebencian.

BACA JUGA:Membagongkan! Seunghan Tinggalkan RIIZE Dua Hari Setelah Comeback, Ini Kata Agensi

BACA JUGA:Penjelasan Seunghan Soal Keputusan Keluar dari RIIZE, Ada Pengaruh Petinggi SM

Tak hanya melalui media sosial, ujaran kebencian terhadap Seunghan juga didapat melalui karangan bunga duka cita yang diletakkan di depan gedung SM Entertainment.


Seunghan tinggalkan RIIZE dua hari setelah pengumuman comeback. -SM Entertainment -

Diberitakan, ada hampir 1000 karangan bunga memenuhi depan gedung SM Entertaintment. Semuanya menuntut Seunghan keluar dari RIIZE. Dan mendukung RIIZE dengan formasi enam orang.

Reaksi itu tentu saja dianggap keterlaluan oleh beberapa kelompok fans dan non-penggemar. Ada seorang saksi yang membagikan foto Seunghan tengah berjalan melewati karangan bunga tersebut. Ia nampak mengenakan hoodie hitam dengan kupluk coklat.

Diduga, reaksi fans itu (plus tekanan dari petinggi SM Entertainment) yang mendorong Seunghan untuk meninggalkan grup.

BACA JUGA:Wonbin RIIZE Speak Up tentang Seunghan: Maaf Tak Bisa Bahagiakan Semua Orang

BACA JUGA:Welcome Back! Seunghan RIIZE Kembali Setelah 10 Bulan Hiatus

Segera saja, perang antar fans dimulai. Penggemar yang mendukung Seunghan mengutuk netizen Korea yang dinilai berlebihan menanggapi kontroversi Seunghan. Fans membandingkan hal ini dengan kasus-kasus idol SM Entertaintment yang terdahulu.

Nama-nama seperti Lucas NCT dan Chen EXO ikut disebut dalam cuitan netizen di platform X. Ketiganya merupakan idol yang juga mengalami nasib sama dengan Seunghan, keluar (atau dikeluarkan) dari grup.

Kategori :