Fakta dan Perjalanan Karier Seunghan RIIZE, Mulai Debut Hingga Dipaksa Keluar

Selasa 15-10-2024,09:00 WIB
Reporter : Putri Angelika Nur Maghfiroh*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Dunia K-Pop sedang dikejutkan dengan kabar keluarnya salah seorang member RIIZE, yakni Seunghan.

Hanya berselang dua hari setelah memastikan comeback dari hiatus, Seunghan tiba-tiba meninggalkan grup. Hal itu dikonfirmasi oleh sang agensi, Wizard Production (divisi SM Entertainment yang menangani RIIZE). Dan dibenarkan oleh Seunghan sendiri.

Kabar itu tentunya membuat BRIIZE (sebutan penggemar RIIZE) kecewa dan terkejut. Sebab, member berusia 21 tahun itu terpaksa keluar karena kecaman dari publik dan sebagian fans K-pop terkait skandal lamanya.

Lalu, siapa sebenarnya Seunghan? Bagaimana perjalanan kariernya di dunia K-pop? Simak profil dan perjalanan karier Seunghan sejak sebelum debut di RIIZE sampai keluar.

BACA JUGA:Seunghan Keluar dari RIIZE, Penggemar Ungkit Kasus Lama SM Entertaintment

BACA JUGA:Wonbin RIIZE Speak Up tentang Seunghan: Maaf Tak Bisa Bahagiakan Semua Orang

Pre-debut dan Masa Training


Seunghan Keluar Dari RIIZE, Penggemar Ungkit Kasus Lama SM Entertaintment--X

Memiliki nama asli Hong Seunghan, ia lahir di Ilsan, Korea Selatan, pada 2 Oktober 2003. Seunghan menempuh pendidikan di SOPA atau School of Performing Arts Seoul departemen Musik Terapan.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Seunghan sama sekali tidak terpikir untuk menjadi idol! Ia memutuskan menjadi idol karena keluarganya, yakni kakak laki-lakinya, adalah penggemar K-pop.

Minat terhadap musik dan dunia hiburan mulai tumbuh setelah ia sering menonton acara musik bersama kakaknya. Karena itu, setelah mengikuti tes masuk SOPA, Seunghan mendapatkan banyak tawaran casting dari berbagai agensi saat kelas 3 SMP.

Akhirnya, diamemutuskan untuk bergabung ke SM Entertainment, salah satu agensi terbesar di Korea. Pada 2 Juli 2022, Seunghan diperkenalkan sebagai trainee dan tim predebut SM Rookies.

BACA JUGA:Penjelasan Seunghan Soal Keputusan Keluar dari RIIZE, Ada Pengaruh Petinggi SM

BACA JUGA:Membagongkan! Seunghan Tinggalkan RIIZE Dua Hari Setelah Comeback, Ini Kata Agensi

Debut dengan RIIZE


Seunghan tinggalkan RIIZE dua hari setelah pengumuman comeback.-SM Entertainment -

Setelah menjalani masa training selama 2,5 tahun, akhirnya SM Entertainment mengumumkan ke publik bahwa Seunghan resmi debut menjadi anggota RIIZE pada 1 Agustus 2023.

Kategori :