Fakta dan Perjalanan Karir Seunghan RIIZE, Mulai Debut hingga Keluar

Selasa 15-10-2024,09:00 WIB
Reporter : Putri Angelika Nur Maghfiroh*
Editor : Retna Christa


PENJELASAN Seunghan tentang keputusan tinggalkan RIIZE. Foto: bunga duka cita menuntut Seunghan keluar berjajar di depan kantor SM Entertainment. -Koreaboo-

Bahkan, beredar foto dimana para fans Korea berbondong mengirim karangan bunga yang dikhususkan untuk orang meninggal ke kantor agensi sebagai bentuk protes. Lebih dari 1000 karangan bunga membanjiri halaman agensi.

Pada 12 Oktober 2024, seorang netizen mengabarkan jika Seunghan sempat menghampiri ribuan karangan bunga bertuliskan namanya saat keluar dari gedung SM Entertainment. Dia dikatakan sempat berhenti sejenak sebelum akhirnya pergi ke stasiun kereta bawah tanah untuk melihat dukungan para fans.

Keluarnya Seunghan dari RIIZE



Truk Dukungan untuk Seunghan RIIZE di depan gedung SM Entertainment --X

Seperti ditampar keadaan, fans Seunghan dibuat sedih karena akhrnya pada 13 Oktober 2024, agensi mengumumkan bahwa setelah diskusi panjang, dia memutuskan keluar dari grup. Tentu saja hal ini disambut kekecewaan dari fans yang sudah menanti selama 10 bulan lamanya.

Atas berita ini, fans internasional beramai-ramai memberi dukungan kepada Seunghan dengan mengirim dukungan mereka melalui truk di depan gedung SM Entertainment. Truk itu bertuliskan bahwa BRIIZE akan selalu ada di sisi Seunghan.

Selain itu, beberapa tagar juga trending di sosial media X (dulunya Twitter). Banyak fans yang menulis dukungan dan menyatakan bahwa RIIZE harus tetap dengan 7 member. Mereka membuat tagar seperti #BringbackRII7E, Jutice For Seunghan, dan sebagainya.

Para BRIIZE Internasional juga mengecam fans Korea karena bersikap berlebihan. Menurut mereka, tindakan yang dilakukan pada Seunghan ini merupakan hal yang sudah keterlaluan dan tidak pantas. Beberapa penggemar juga terlihat menghancurkan karangan bunga yang ada di depan gedung SM itu.

 

 

 

*) Peserta Magang MBKM di Harian Disway, Prodi Sastra Inggris, Universitas Negeri Surabaya

Kategori :