Persebaya Tanpa Muhammad Hidayat, Pemulihan Cedera Butuh Waktu Lama

Senin 14-10-2024,17:34 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gelandang bertahan Persebaya, Muhammad Hidayat, harus lebih bersabar untuk bisa kembali merumput bersama timnya.

Cedera yang ia alami masih menjadi tantangan besar dalam proses pemulihannya. Menurut Paul Munster, kondisi Hidayat belum banyak berubah. Ia diperkirakan baru bisa memulai latihan ringan bulan depan.

“Kondisi Hidayat masih sama. Mungkin bulan depan ia ditargetkan untuk berlatih jogging. Kondisinya adalah cedera yang sensitif, maka harus lebih berhati-hati," ujar Paul Munster di sesi latihan sore Persebaya, Senin, 14 Oktober 2024. 

"Cedera itu berkaitan dengan massa otot, jadi butuh waktu lebih lama,” sambungnya. 

BACA JUGA:Persebaya Makin Siap Hadapi Persib, Paul Munster Racik Taktik untuk Kalahkan Maung Bandung

Cedera Muhammad Hidayat Butuh Waktu Ekstra


Gelandang veteran Persebaya, Muhammad Hidayat, masih menjalani latihan terpisah dengan tim-Instagram @officialpersebaya -

Cedera yang berkaitan dengan massa otot memang memerlukan perawatan ekstra hati-hati. Proses pemulihan tidak bisa dilakukan secara terburu-buru.

Sebab, jika dipaksakan, bisa saja kondisinya memburuk dan malah memperpanjang waktu untuk kembali pulih.

Paul Munster juga menjelaskan bahwa Hidayat tidak hanya akan kembali berlatih ringan, tapi perlu waktu yang cukup lama untuk bisa benar-benar pulih sepenuhnya.

BACA JUGA:Bek Persebaya Slavko Damjanovic Giat Belajar Bahasa Indonesia Demi Tingkatkan Chemistry

“Saya berharap ia bisa segera bisa bergabung dengan tim. Mungkin dua atau tiga bulan, bahkan empat bulan. Jadi kami sangat berhati-hati dengan penanganan cederanya,” tambah Paul Munster.

Paul Munster dan tim pelatih sangat berhati-hati dalam menangani cedera Muhammad Hidayat Hidayat. Sebagai salah satu pemain andalan di lini tengah, kehadiran Hidayat sangat dirindukan oleh tim dan Bonek.

Namun, Paul Munster menegaskan bahwa kesehatan pemain adalah prioritas utama, dan tidak ada gunanya memaksakan pemain untuk kembali bermain sebelum benar-benar siap.

BACA JUGA:Paul Munster Beri Pesan Khusus Buat Malik Risaldi Saat Starter di Timnas Indonesia

Kategori :