Persebaya Tanpa Muhammad Hidayat, Pemulihan Cedera Butuh Waktu Lama

Senin 14-10-2024,17:34 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

Ada Pemain Lain yang Menambal Kekosongan Muhammad Hidayat


Mohamed Rashid kembali latihan bersama Persebaya setelah membela Timnas Singapura, 11 September 2024.-Instagram @officialpersebaya-

Absennya Muhammad Hidayat tentu meninggalkan kekosongan di lini tengah Persebaya. Namun, Munster sudah menyiapkan sejumlah opsi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Hidayat.

Meskipun tidak mudah menggantikan peran Hidayat yang dikenal memiliki kemampuan bertahan yang tangguh, Paul Munster yakin pemain lain bisa mengisi posisi tersebut sementara waktu.

Di ruang mesin Bajol Ijo ada nama Gilson Costa, Mohamed Rashid, dan Andre Oktaviansyah yang bisa menggantikan peran Muhammad Hidayat. 

Proses pemulihan Muhammad Hidayat diperkirakan masih membutuhkan waktu beberapa bulan lagi sebelum ia bisa kembali bermain.

BACA JUGA:Jelang Persebaya vs Persib, Paul Munster Asah Ketajaman Striker Bajol Ijo

Berharap Muhammad Hidayat Bisa Lekas Pulih


Paul Munster (kanan) dan Uston Nawawi (kiri) berdiskusi saat sesi latihan sore Persebaya di Lapangan THOR, 14 Oktober 2024-Vincentius Andito-Harian Disway

Bagi pemain yang sudah lama menjadi bagian penting Persebaya, masa pemulihan itu tentu sangat berat. Namun, kesabaran dan disiplin adalah kunci agar Hidayat bisa kembali dengan kondisi terbaik.

Bonek tentu berharap agar Hidayat bisa segera kembali merumput. Namun, seperti yang disampaikan Paul Munster, lebih baik menunggu sampai Hidayat benar-benar pulih. 

Daripada mengambil risiko yang bisa memperburuk kondisinya. Dengan dukungan tim medis dan pelatih, diharapkan Muhammad Hidayat bisa kembali ke performa terbaiknya.

Untuk saat ini, Persebaya harus tetap berjuang tanpa Hidayat. Namun, kabar bahwa pemulihan Hidayat berjalan sesuai rencana tentunya membawa sedikit angin segar bagi tim Bajol Ijo.

Semoga dalam waktu beberapa bulan ke depan, Muhammad Hidayat bisa kembali berlaga dan memberikan kontribusi maksimal bagi tim. (*)

Kategori :