Prabowo Persiapkan Kabinet Baru, Veronica Diisukan Jadi Menteri PPPA

Selasa 15-10-2024,11:06 WIB
Reporter : Desi Nur Rachma*)
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil puluhan nama calon menteri untuk kabinetnya satu periode kedepan. Prabowo menyebut puluhan calon menteri yang dipanggilnya menyatakan sanggup untuk mengemban jabatan.

Ada kejutan di balik  Pemanggilan para calon menteri di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada hari Senin, 14 Oktober 2024 kemarin. Ada beberapa sosok yang tak terduga datang ditengah pemanggilan para calon menteri ke kediaman Prabowo itu.

Sosok tersebut adalah Mantan Istri Ahok, Veronica Tan. Melansir dari disway.id, Veronica tiba di kediaman Prabowo pada Senin 14 Oktober pada pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:Beberapa Nama Calon Menteri di Kabinet Prabowo, Ada Sri Mulyani Hingga Veronica Tan

BACA JUGA:Prabowo Makan Siang dan Ngopi Bareng SBY di Kertanegara

“Hari ini saya baru dipanggil oleh Pak Teddy (Mayor Teddy Indra Wijaya, Ajudan Prabowo) untuk bertemu dengan pak Presiden, Pak Prabowo, semoga saya bisa melayani masyarakat untuk kedepannya tapi untuk kedepannya saya masih menunggu pak presiden yang mengumumkan,” ujar Veronica.

Disinyalir bahwa wanita berusia 46 tahun itu akan menjabat sebagai salah satu menteri di Kabinet Prabowo. Dikabarkan Veronica bakal dipilih Prabowo untuk menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA).

BACA JUGA:Nama-nama Kandidat Menteri Datangi Rumah Prabowo Subianto, Siapa Saja?

Namun, Veronica tidak mau memberitahu apa posisi yang dimandatkan kepadanya dalam kabinet prabowo-Gibran nanti. “Kita membantu masyarakat, ibu-ibu, anak-anak. Jadi saya bilang ‘iya, siap pak!’,” ujar Veronica kepada awak media, dilansir dari Disway.id.

Selain Veronica Tan, Nasaruddin Umar juga ikut dipanggil ke kediaman Prabowo di Kertanegara. Ia mengaku sangat terkejut dengan pemanggilan dirinya ini. Nasaruddin juga mengaku bahwa ia diminta membantu Prabowo di pemerintahan mendatang.


Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto di Kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024.-Anisha Aprilia-

“Saya betul betul sangat surprise ya, saya nggak nyangka  dan saya kaget dan saya nggak pernah membayangkan, saya baru pulang juga ada Mou kemarin dengan Grand Syekh Al-Azhar Mesir kemarin yang baru pulang, tiba tiba saya dapat undangan dari Presiden Terpilih Pak Prabowo saya diminta untuk membantu beliau untuk kepemimpinan beliau yang akan datang,” Kata Nasaruddin usai bertemu dengan prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Dito Ariotedjo Dipanggil Prabowo, Sinyal Lanjut Jadi Kemenpora?

Nasaruddin mengatakan bahwa nanti penugasannya tak jauh jauh dari kesehariannya saat ini. Namun ia tidak menjelaskan lebih detail tentang pos kementeriannya.

“Saya kira tidak jauh dari keseharian saya ya, bagaimana sebagai kita ini ya.. nanti bliau akan menjelaskan,” tuturnya. Nasaruddin mengungkapkan bahwa ia akan bekerja secara profesional. Ia berharap bisa membantu Prabowo dengan baik. 

Kategori :