Eri Cahyadi dan Armuji Siap Ungkap Visi Misi di Debat Pertama Pilwali Surabaya

Selasa 15-10-2024,13:11 WIB
Reporter : Novia Herawati
Editor : Taufiqur Rahman

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tim Pemenangan Eri Cahyadi-Armuji menyatakan siap untuk mengikuti gelaran debat publik pertama Pilwali Kota Surabaya, yang akan digelar besok, Rabu, 16 Oktober 2024.

Anda sudah tahu, Eri-Armuji menjadi pasangan calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kota Surabaya. Mereka akan melawan kotak kosong karena ketiadaan rival. 

"Bagaimana pun formatnya. Mas Eri dan Cak Ji sangat siap (menghadapi debat, Red)," ujar Juru Bicara Eri-Armuji, Mirza Akmal di Surabaya, Selasa, 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:Debat Pilwali Surabaya: Edisi Pertama Hadirkan Lima Panelis, Bahas Kesejahteraan Masyarakat

Sejauh ini, Mirza mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima arahan KPU Surabaya terkait debat publik pertama. Yakni pendalaman visi misi.

Ia berharap panelis-panelis yang dihadirkan KPU Kota Surabaya bisa objektif terhadap visi misi, serta program kerja yang disampaikan oleh pasangan calon Eri-Armuji.

"Justru kami berharap agar panelis mampu obyektif dan menguliti apa yang disampaikan Mas Eri dan Cak Ji besok," tambahnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya akan menggelar debat publik pertama di Dyandra Convention Hall pada Rabu, 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:6 Segmen Debat Pertama Pilwali Surabaya, Eri-Armuji Hanya versus Panelis

Tema yang diusung adalah "Meningkatkan Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Surabaya". Pada debat pertama ini, ada lima panelis yang dihadirkan. Baik akademisi dan profesional.

Debat dilaksanakan selama 120 menit. Rinciannya, 90 menit on air (disiarkan di stasiun televisi) dan 30 menit off air berupa iklan layanan masyarakat.

Acara debat ini dibagi menjadi enam segmen. Mekanismenya adalah panelis memberikan pertanyaan dan dimasukkan ke fish ball (undian). 

"Lalu moderator akan mengambil satu pertanyaan dan dibacakan kepada pasangan calon," ujar Komisioner KPU Kota Surabaya Subairi. (*)

Kategori :