Ronaldo Sindir Eks Kiper Juventus, Enggak Jadi Pensiun Malah Gabung Barcelona

Selasa 15-10-2024,12:02 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

"Ya, semuanya baik," jawab Szczesny.

"Tapi kamu harus pensiun dulu untuk pindah ke klub besar," ejek Cristiano Ronaldo sambil tertawa.

BACA JUGA:Legenda Juventus Bangga Bianconeri Pernah Diperkuat Ronaldo, CR7 Luar Biasa!

Wojciech Szczesny Gabung Barcelona


Wojciech Szczęsny saat masih aktif membela timnas Polandia 2023-2024 lalu--Twitter Fabrizio Romano @FabrizioRomano

Wojciech Szczesny sebenarnya sempat memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Kiper berusia 34 tahun itu gantung sarung tangan setelah kontraknya dengan Juventus habis pada 30 Juni 2024.

Namun, Blaugrana (sebutan Barcelona) yang saat itu sedang mencari kiper pengganti Marc-Andre ter Stegen karena cedera parah. Akhirnya, mendekati Szczesny. Tawaran tersebut diterima, dan Szczesny pun resmi menjadi bagian dari Barcelona.

Padahal, Barcelona masih memiliki Inaki Pena sebagai kiper cadangan. Inaki Pena, yang merupakan lulusan Akademi La Masia. 

Ia tampil sebagai starter dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, sepertinya Barcelona belum sepenuhnya percaya dengan kemampuannya untuk mengambil alih posisi kiper utama.

BACA JUGA:Hansi Flick Jelaskan Alasan Rekrut Wojciech Szczesny Meskipun Inaki Pena Bermain Bagus

Karena itulah, mereka merasa perlu mendatangkan kiper berpengalaman seperti Wojciech Szczesny. Kedatangan Szczesny di Barcelona tentu menjadi sorotan. 

Terlebih karena perjalanan kariernya yang sempat terhenti sejenak. Dengan rekam jejaknya di Juventus dan sekarang Barcelona, Wojciech Szczesny membuktikan bahwa dirinya masih bisa tampil di level tertinggi. 

Sementara itu, komentar santai Cristiano Ronaldo tentang Wojciech Szczesny mungkin terlihat seperti ejekan kecil.  Tetapi, pada akhirnya, itu adalah bentuk persahabatan mereka yang sudah terjalin lama. (*)

Kategori :