Laga Persib vs Persebaya Tanpa Penonton, Paul Munster Tersenyum Lebar

Selasa 15-10-2024,14:42 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pertandingan Persib vs Persebaya di pekan kedelapan Liga 1 2024/2025 resmi digelar tanpa penonton. Laga itu akan digelar pada, Jumat, 18 Oktober 2024 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pelatih Persebaya, Paul Munster, memberikan tanggapan menarik jelang laga Persib vs Persebaya. Menurut juru taktik asal Irlandia Utara itu akan menjadi keuntungan bagi Bajol Ijo (sebutan Persebaya).

Penggawa Persebaya akan sedikit diuntungkan dengan absennya Bobotoh. Hal tersebut jelas mempengaruhi atmosfer pertandingan. Kini fokus Persebaya sepenuhnya tertuju pada permainan di lapangan.

BACA JUGA:Diskusi Bonek CMS: VAR Koreksi 182 Keputusan Wasit dalam 7 Pekan Liga 1

Respon Paul Munster Laga Persib vs Persebaya Tanpa Penonton


Pelatih Persebaya, Paul Munster, akan mengasah taktik Persebaya menjelang laga kontra Persib, 14 Oktober 2024-Vincentius Andito-Harian Disway

"Untuk perspektif sepakbola kami jelas butuh supporter, kami butuh mereka untuk atmosfer pertandingan,” ujar Paul Munster. 

"Tapi bagi saya sebagai pelatih, itu bagus. Saya tahu para pemain lawan membutuhkan mereka untuk menciptakan atmosfer pertandingan," sambungnya dengan melempar senyum.

Ia juga mengakui bahwa Bobotoh merupakan salah satu basis suporter terbesar di Indonesia. Menurutunya sebagai pelatih, atmosfer yang diciptakan oleh suporter adalah hal positif untuk menambah semangat tim.

Namun, ia juga menegaskan bahwa ketika pemain sudah berada di lapangan, fokus mereka adalah pada pertandingan, bukan pada sorak sorai penonton.

BACA JUGA:Slavko Damjanovic Pemain Terbaik Persebaya September 2024: Terima Kasih, Bonek!

Persebaya Targetkan kemenangan


Persebaya saat menjalani latihan persiapan kontra Persib, 14 Oktober 2024-Vincentius Andito-Harian Disway

Bagi Paul Munster, meskipun laga nanti tanpa penonton, hal tersebut tidak akan mengurangi tekad timnya untuk tampil maksimal.

“Yang terpenting fokus kami sepenuhnya untuk pertandingan melawan Persib,” tegas pelatih berusia 42 tahun itu. 

Kategori :