Indonesia vs China, Siapa Raih Kemenangan Perdana?

Selasa 15-10-2024,15:32 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia bersiap untuk menghadapi Tiongkok di matchday keempat ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di laga itu Garuda menargetkan kemenangan.

Pertandingan China vs Indonesia dihelat pada Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB. Jay Idzes cs akan bertamu ke markas Timnas Tiongkok di Stadion Pemuda Qingdao.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menyatakan timnya sudah siap menghadapi pertandingan penting melawan Tiongkok dan meraih kemenangan. 

BACA JUGA:Protes Timnas Indonesia Direspon Minim oleh AFC, Exco PSSI: Sekjen AFC Enggak Jelas!

Shin Tae-yong Enggan Remehkan Tiongkok


Jika Timnas Indonesia Gagal Raih 6 Poin Lawan Bahrain dan Tiongkok, Shin Tae-yong Bilang Begini-@shintaeyong777-Instagram

Meski Tiongkok saat ini berada dalam kondisi kurang ideal setelah mengalami tiga kekalahan beruntun, Shin Tae-yong menegaskan bahwa anak asuhnya tidak akan meremehkan kekuatan tuan rumah.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menilai Tiongkok tetap memiliki kualitas, terutama dalam hal bertahan.

"Walaupun Tiongkok kalah di tiga pertandingan terakhir, saya tetap menghargai usaha dan performa mereka. Tiongkok sering menerapkan strategi bertahan yang rapi saat menghadapi tim-tim kuat di Asia," ujar Shin Tae-yong.

Menurut STY, pertahanan Tiongkok cukup solid, dan hal itu akan menjadi perhatian khusus bagi Timnas Indonesia. Meski demikian, ia optimistis timnya bisa mengantisipasi kebangkitan lawan di laga nanti.

BACA JUGA:Live Streaming Indonesia vs China, Garuda Bidik Kemenangan Perdana, Tiongkok 3 Kali Kalah Beruntun

Timnas Indonesia Harus Waspada


Potret timnas Indonesia di World Cup Qualifier 2026 Round 3--FaktaBola/x

Jay Idzes dan kawan-kawan akan bermain dengan penuh waspada, terutama untuk menghadapi tekanan dari tim tuan rumah yang ingin memetik kemenangan perdana.

Juru taktik berusia 53 tahun itu juga berharap para pemain Indonesia dapat menunjukkan performa yang sama bagusnya seperti saat menghadapi Bahrain di pertandingan sebelumnya.

Kategori :