Dewa 19 Ajak Baladewa Dukung Khofifah-Emil

Selasa 15-10-2024,20:50 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Noor Arief Prasetyo

HARIAN DISWAY - Ahmad Dhani memberi dukungan penuh ke pasangan calon (Paslon) nomor urut dua Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Dukungan itu diberikan dalam bentuk pembuatan video klip Dewa 19 bersama paslon petahana ini.

Pembuatan video itu dilakukan di Heritage kawasan Kayoon, Surabaya. Beberapa personel Dewa 19 ikut dalam take video klip itu. Mereka adalah Andra Ramadhan, Yuke Sampurna, dan Agung Yudha Asmara. Mereka semua kompak mengenakan pakaian serba hitam.

“Jadwal Dewa 19 yang padat membuat kami tidak bisa ikut dalam kampanye. Tetapi, pembuatan video klip ini bentuk dukungan penuh kami ke Bu Khofifah dan Mas Emil. Kami saling mendukung karena sesama KIM Plus,” kata Dhani, Selasa 15 Oktober 2024.

Dhani mengungkapkan, walau Dewa 19 secara langsung tidak ikut kampanye Khofifah-Emil, nantinya dua anaknya: Ahmad Al Ghazali Kohler (AL) dan Ahmad Jalaluddin Rumi (El) akan ikut jalan sehat yang diadakan oleh Khofifah-Emil. “Ini sedang dijadwalkan mereka ke Jatim. Yang pasti jalan sehatnya akhir pekan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Repnas Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

BACA JUGA:Khofifah Kirim 30 Tangki Air Bersih ke Lumajang, Bantu Atasi Kekeringan

Bahkan Dhani meminta agar Baladewa harus memilih Khofifah-Emil. “Arek-Arek Suroboyo harus milih Bu Khofifah dan Mas Emil, terutama Gusdurian. Program-program Bu Khofifah harus dilanjutkan sampai 2029,” tegasnya.

Suami Mulan Jameela ini kemudian menjelaskan bahwa ia dan Khofifah adalah kawan lama. Bahkan mereka sudah saling mendukung sejak tahun 2013. Sehingga saat ini bukan hal yang aneh jika Ahmad Dhani dan juga Dewa 19 berada di garis yang sama.

Lagu yang dipilih untuk shooting video klip itu berjudul: Hidup adalah Perjuangan. Itu lagu dipilih oleh Khofifah. Dia ingin menambah semangat anak-anak muda Jatim. Sekaligus merangkul kelompok muda untuk bisa memilih Khofifah-Emil.

Sementara itu, Khofifah menjelaskan, syair lagu itu memiliki makna yang sangat luar biasa. “Syairnya luar biasa. Hidup adalah perjuangan. Tanpa henti-henti. Ini hampir sama dengan yang dipesankan Gus Dur. Hidup adalah perjuangan. Setiap perjuangan butuh pengorbanan. Setiap pengorbanan besar pahalanya,” ujar Khofifah. 

BACA JUGA:Emil Jadi Pembicara di Relawan Respek Indonesia Siaga

BACA JUGA:Relawan Sedulur Rikho Targetkan Khofifah-Emil Menang 70 Persen

Diyakini Khofifah, video klip bersama Dewa 19 akan membawa resonansi untuk kemenangan Khofifah-Emil dari kalangan anak muda. Meski di video tersebut tidak ada ajakan kampanye, namun tetap ajak simbol-simbol seperti dua jari dan kemunculan dua sosok Khofifah-Emil. 

Di sisi lain, Emil Dardak pun meminta optimisme bahwa video klip ini akan membawa nuansa positif, kreatif dan kaya akan semangat kemenangan. “Ini kan Momen pilkada, mari kita jadikan ini ruang kampanye yang positif. Mari kita sampaikan hal-hal positif untuk menyemangati kita bersama khususnya anak muda Jawa Timur,” tegasnya. (*)

 

Kategori :