Lionel Messi Isyaratkan Pensiun di Timnas Argentina Usai Hattrick Lawan Bolivia

Rabu 16-10-2024,13:05 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Mega bintang sepak bola, Lionel Messi, kembali menunjukkan performa gemilang dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 saat Argentina menghajar Bolivia dengan skor telak 6-0.

Bertanding di Stadion Monumental, Buenos Aires, pada Rabu, 16 Oktober 2024 WIB, Messi sukses mencetak hattrick dan menyumbang dua assist, menegaskan posisinya sebagai bintang sepak bola dunia yang tetap bersinar meski usianya telah bertambah.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Timnas Argentina yang kini memuncaki klasemen kualifikasi zona CONMEBOL dengan 22 poin dari 10 pertandingan, tiga poin lebih unggul dari Kolombia yang juga meraih kemenangan atas Chili. 

"Saya mencoba menikmati setiap momen bermain untuk Argentina. Mendengar para fans meneriakkan nama saya membuat saya sangat emosional. Ini adalah hubungan yang kami nikmati, dan kami sangat mencintai bermain di kandang," ujar Messi dengan nada haru.

BACA JUGA:Preview Argentina vs Bolivia: Lionel Messi Pimpin Kebangkitan Tim Tango

BACA JUGA:Messi Frustrasi di Venezuela! Argentina Tertahan 1-1 saat Sepak Bola Menjadi Sirkus Air


Trio penyerang Argentina, Julian Alvarez, Lionel Messi, dan Lautaro Martinez tampil on fire saat menghadapi Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan. Rabu, 16 Oktober 2024--instagram @afaseleccion

Dalam pertandingan tersebut, Messi membuka skor pada menit ke-19 setelah memanfaatkan blunder fatal bek Bolivia, Marcelo Suarez, yang gagal mengontrol bola. 

Tidak berhenti menyerang, Lautaro Martinez menggandakan keunggulan untuk tuan rumah di menit ke-42 setelah menerima umpan cerdik dari Messi. 

Sebelum babak pertama berakhir, Messi kembali menunjukkan kreativitasnya dengan memberikan assist yang dimanfaatkan dengan baik oleh Julian Alvarez untuk mencetak gol ketiga.

Di babak kedua, Argentina terus menunjukkan kekuatan ofensifnya. Gol keempat dicetak oleh Thiago Almada pada menit ke-69 setelah menerima assist dari Nahuel Molina. 

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lionel Messi Bersama Argentina Ditahan Imbang Venezuela

BACA JUGA:Preview Venezuela vs Argentina: Lionel Messi Siap Tampil, Tim Tango Targetkan Bangkit


Selebrasi Julian Alvarez saat mencetak gol ketiga bagi Timnas Argentina saat menjamu Bolivia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. Rabu, 16 Oktober 2024--instagram @afaseleccion

La Pulga (julukan Lionel Messi) mengunci kemenangan dengan dua gol spektakuler di menit 84 dan 86. Ia terlihat bahagia saat merayakan golnya bersama rekan-rekannya di lapangan. 

Kategori :