Preview Persib vs Persebaya: Awas Ciro Alves Sudah Lima Kali Bobol Gawang Bajol Ijo

Rabu 16-10-2024,18:30 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Pertandingan antara Persib Bandung dan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 pada Jumat, 18 Oktober 2024, diprediksi bakal berlangsung sengit. 

Menjelang laga penuh gengsi antara Persib dan Persebaya, tensi tinggi yang kerap mewarnai pertandingan ini tidak hanya disebabkan oleh rivalitas antara dua tim besar. 

Beberapa pemain kunci Persib memiliki catatan impresif dalam menciptakan assist saat menghadapi Persebaya. Hal tersebut perlu dicermati sebagai faktor penentu dalam pertandingan ini.

Kontribusi besar mereka dalam memberikan umpan matang perlu dicermati dan bisa menjadi faktor penentu dalam pertandingan ini.

BACA JUGA:Jadwal Pekan 8 Liga 1 2024/2025, Ada Big Match Persib vs Persebaya

BACA JUGA:Jelang Persib vs Persebaya: Malik Risaldi Bersinar di Timnas Indonesia, Jadi Senjata Bajol Ijo

Ciro Alves menjadi salah satu pemain yang patut diperhitungkan Persebaya. Selama kariernya di Liga 1 Indonesia bersama Persikabo dan Persib, ia sudah mencetak lima gol ke gawang Bajol Ijo. 

Namun, bukan hanya gol yang membuatnya berbahaya. Ciro juga memiliki catatan assist yang tak kalah impresif. Saat masih berseragam Persikabo pada Liga 1 Indonesia musim 2018/2019, Ciro memberikan satu assist yang berhasil dimanfaatkan oleh Wawan Febrianto meski laga berakhir imbang 1-1. 

Ketika sudah berseragam Persib, kontribusinya semakin terlihat. Pada pekan ke-32 Liga 1 musim lalu, Ciro mencatatkan dua assist yang membantu David da Silva mencetak gol, sekaligus membawa Persib meraih kemenangan 3-1 atas Persebaya. 

Dengan performa apik ini, Ciro Alves berpotensi menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan Persebaya di laga mendatang.

BACA JUGA:Jelang Persib vs Persebaya: Sejak Musim 2018 Rekor Maung Bandung Lebih Baik dari Bajol Ijo

BACA JUGA:Laga Persib vs Persebaya Tanpa Penonton, Paul Munster Tersenyum Lebar

Selain itu, bek tangguh Persib, Nick Kuipers, bukan hanya dikenal karena kekokohannya di lini pertahanan, tetapi juga karena umpan-umpannya yang akurat. 


Deretan Pemain Persib yang Jago Assist Hadapi Persebaya. Foto: Bek Persib, Nick Kuipers memiliki catatan assist yang baik saat menghadapi Persebaya--instagram @kuipersnick

Dalam tujuh tahun membela Maung Bandung, Kuipers telah menyumbangkan dua assist ketika menghadapi Persebaya. 

Kategori :