Jelang Persib vs Persebaya: Awas! Ini Daftar Pemain Persebaya yang Sering Assist Saat Lawan Persib

Jumat 18-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Deovani Andi Suprayogi*
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY - Pertandingan antara Persib vs Persebaya selalu menjadi salah satu laga yang ditunggu-tunggu di Liga 1 Indonesia. Rivalitas kedua klub ini terus memanaskan persaingan di papan atas sementara Liga 1.

Laga yang masuk rangkaian matchday 8 Liga 1 musim 2024/25 itu dihelat 18 Oktober 2024 pukul 15.30 WIB.

Laga Persib vs Persebaya akan dilangsungkan di Gelora Bandung Lautan Api.

Di balik pertemuan Persib vs Persebaya selama ini ada para pemain Persebaya yang kerap berkontribusi memberikan assist yang bisa dikonversi menjadi gol.

Berikut Daftar Pemain Persebaya yang Sering Assist Saat Lawan Persib


Potret salto Robertino Pugliara saat membela Persebaya lawan Madura United--Instagram/robertino_rp10

Liga 1 2018/19

Pada Liga 1 musim 2018/19, beberapa pemain Persebaya muncul sebagai pengatur serangan yang tangguh saat berhadapan dengan Persib.

Salah satu pemain yang menonjol adalah Robertino Pugliara unggul dalam melakukan pass dan cross.Ia mencatatkan dua assist pada 26 Juli 2018. Salah satunya dari tendangan sudut yang berhasil ditanduk keras oleh Fandi Utomo. 

Selain Pugliara, nama Misbakus Solikin juga tidak bisa diabaikan, terutama dalam situasi bola mati. Assist yang cemerlang dari sudut lapangan berhasil membuahkan hasil. Pada pertandingan 20 Oktober 2018, Ruben Sanadi juga menjadi sorotan dengan assist dari tendangan bebasnya.

Bersama dengan Rendi Irwan dan Oktafianus Fernando yang sukses mengirimkan masing-masing satu assist lewat umpan-umpan matang. Bajol Ijo berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-1.

BACA JUGA:Preview Persib vs Persebaya: Ciro Alves Lima Kali Bobol Gawang Bajol Ijo

BACA JUGA:Jelang Persib vs Persebaya: Malik Risaldi Bersinar di Timnas Indonesia, Jadi Senjata Bajol Ijo



Potret Irfan Jaya saat melawan mantan tim, Persebaya.--Instagram/irfanjayaij41

Piala Presiden 18/19

Persebaya menunjukkan performa memikat dengan kekuatan menyerang yang mengesankan jelang dimulainya Liga 1 musim 2018/2019. Hal itu mereka tunjukan lewat turnamen pramusim, Piala Presiden.

Pada pertandingan 7 Maret 2019, Misbakus Solikin, Irfan Jaya, dan Damian Lizio masing-masing mencatatkan satu assist yang signifikan. Umpan-umpan mereka yang akurat dan kreatif membuka ruang bagi lini depan untuk mencetak gol. Persebaya mencatatkan skor apik dengan skor 3-2.

Solikin memberikan pengaruh besar di lini tengah. Sementara Irfan Jaya menunjukkan kecepatannya di sayap.

Kategori :