Hore! J-Hope BTS Pulang Wamil, Aksi Kocak Jin Bikin Ngakak

Kamis 17-10-2024,08:27 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa

Ia juga memamerkan hadiah-hadiah dari rekan prajurit, termasuk seragam bertanda tangan dan boneka harimau putih. J-Hope bahkan menunjukkan buket bunga dan pesan dari juniornya di BigHit Music, Tomorrow X Together (TXT).

BACA JUGA:Hore! Jin BTS Comeback pada November, Rilis Album Solo Perdana

BACA JUGA:⁠29 Fakta Seru tentang Jimin BTS yang Berulang Tahun ke-29 Hari Ini, Hobi Jatuh dari Kursi

J-Hope menyebut pengalaman wamilnya sebagai "Kehidupan J-Hope Take 3". Meski mengaku kesulitan, ia merasa waktu 18 bulan itu sangat berarti.

"Aku jadi lebih menyadari peran J-Hope di masyarakat," katanya. Ia juga berbagi cerita tentang rutinitas hariannya di kamp, yang dimulai pukul 8:30 pagi dan berakhir sekitar pukul 10 malam.


Hore! J-Hope BTS Pulang dari Wamil, Disambut Meriah oleh Jin dan ARMY. Foto: J-Hope mengadakan live streaming di weverse setelah acara kepulangannya.--newsen

J-Hope mengungkapkan bahwa ia sudah memiliki rencana untuk comeback ke dunia hiburan, namun masih ada beberapa detail yang perlu diselesaikan.

"Aku ingin segera menunjukkan sisi keren dari J-Hope BTS, bukan lagi Sersan Jung Ho Seok," katanya dengan semangat.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Super Tuna 2 Milik Jin BTS, Si Worldwide Handsome Melamar Tuna!

BACA JUGA:Lee Jin Ho Terjerat Judi Ilegal, Utang Rp 1,1 M ke Jimin BTS

Selama menjalani wajib militer, J-Hope tetap menemani ARMY dengan merilis karya-karya yang sudah disiapkan sebelum wamil. Antara lain, sebuah serial dokumenter berjudul Hope on the Street.

Serial itu mengisahkan perjalanannya menemukan penari-penari hiphop terhebat di dunia. Ia juga merilis album solo berjudul HOPE ON THE STREET VOL. 1 sebaga pengiring serial dokumenter tersebut. Album itu berhasil mencapai peringkat 5 di Billboard 200.

Dengan bebas tugasnya J-Hope, tinggal lima member BTS yang masih menjalani wajib militer. RM dan V akan selesai pada bulan Juni 2025. Diikuti oleh Jimin dan Jungkook yang akan menyelesaikannya sehari kemudian.

Sementara itu, Suga yang menjadi petugas pelayanan publik, dijadwalkan selesai pada 21 Juni 2025. ARMY pun makin tak sabar menantikan reuni full member BTS pada 2025 nanti. Delapan bulan lagi! (*)

*) Mahasiswa magang dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Kategori :