Tak Masuk Skuad Timnas, Eliano Reijnders Tak Baper

Kamis 17-10-2024,14:27 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Eliano Reijnders menunjukkan sikap profesional pasca tak dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia melawan Tiongkok.

Alih-alih merasa kesal, pemain PEC Zwolle itu memberikan respons positif. Namanya tak ada di skuad Garuda saat melawan Tiongkok, 15 Oktober 2024. 

Hal itu sangat mengejutkan. Banyak sepkulasi yang mengatakan kalau Eliano Reijnders mengalami cedera sehingga tak dibawa.

Namun hal itu tidak benar. Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menjelaskan bahwa keputusan pencoretan Eliano Reijnders adalah taktik Shin Tae-yong.

Karena alasan itu pemain berusia 23 tahun tersebut terpaksa absen dari Timnas Indonesia dalam matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:Takut Lawan Timnas Indonesia? Bahrain Minta Pindah Venue Laga ke Luar RI

Respon Eliano Reijnders Pasca Dicoret Shin Tae-yong


Respon Eliano Reijnders setelah dicoret Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia kalah dari Tiongkok 2-1, 15 September 2024-Instagram @eliano.r-

Namun, Eliano Reijnders tidak terlihat kecewa atau marah. Justru, melalui unggahan di Instagram pribadinya, @eliano.r, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada para pendukungnya.

"Terima kasih atas dukungannya," tulis Eliano Reijnders dalam postingan eksklusif. 

Keputusan itu sempat memunculkan tanda tanya di kalangan penggemar sepak bola Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia harus menerima kekalahan 1-2 dari Timnas Tiongkok. 

Dua gol Tiongkok dicetak oleh Behram Abduweli di menit ke-21 dan Zhang Yuning di menit ke-44. Sementara Indonesia hanya mampu membalas lewat gol dari Thom Haye di menit ke-86.

Lebih mengherankan lagi, beberapa pemain yang tampil pada laga tersebut dinilai kurang memuaskan, sementara Eliano Reijnders seharusnya bisa menjadi alternatif di posisi tersebut.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dibekuk Tiongkok 2-1, Shin Tae-yong Mengaku Salah

Eliano Reijnders Punya Kualitas

Kategori :