Juru Bicara Prabowo Jelaskan Mengapa Prabowo Subianto Pergi di Tengah Pembekalan

Jumat 18-10-2024,00:40 WIB
Reporter : Neha Hasna Maknuna*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Presiden RI terpilih Prabowo Subianto meninggalkan rumahnya di tengah pembekalan calon anggota kabinet yang berlangsung di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, 17 Oktober 2024. 

Juru Bicara Prabowo Dahlin Anzar Simanjuntak, mengungkapkan jika presiden geser ke kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan). “Ke Kemenhan,” ungkap Dahlin, pada Kamis 17 Oktober 2024 terkait kepergian Prabowo itu. 

Diketahui, Prabowo awalnya mengikuti pembekalan bersama para calon anggota kabinetnya. Tapi ia menaiki mobil dinas Alphard putih meninggalkan Hambalang sekitar pukul 11.40 WIB. Saat berlalu, ia terlihat tak membuka kacamata.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Rayakan Ulang Tahun ke-73: Pertemuan dengan Megawati Jadi Kado Istimewa?

Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengungkapkan hal serupa. Edwin mengkonfirmasi kepergian Prabowo ke Kemenhan. “Untuk kegiatan Bapak Menhan hari ini kegiatan rutin di kantor Kemenhan,” terang Edwin.

Di sisi lain, Ketua DPP PDIP Puan Maharani membeberkan rencana pertemuan antara Prabowo dengan ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tepat hari ini Prabowo adalah hari ulang tahun presiden. 

“Insya Allah (rencana pertemuan), dan pada saat ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun (ke Prabowo, Red). Semoga selalu sehat, panjang umur, bisa memimpin Indonesia menjadi Indonesia yang lebih baik,” terang Puan. 

BACA JUGA: Prabowo Subianto Rayakan Ulang Tahun ke-73: Pertemuan dengan Megawati Jadi Kado Istimewa?

Diketahui, pembekalan menteri dan wakil menteri dilakukan pada Kamis, 17 Oktober 2024. Sebelumnya para tokoh tersebut dipanggil untuk melakukan pertemuan di kediaman Prabowo bertahap dalam dua hari.

Pada Senin, 14 Oktober 2024 tokoh yang hadir tercatat sebanyak 49 orang calon menteri yang dipanggil Prabowo. Dilanjutkan pada Selasa, 15 Oktober 2024. Pada hari itu yang memenuhi panggilan Prabowo sebanyak 58 orang. (*)

*) Mahasiswa Magang Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Satu Tulungagung di Harian Disway

Kategori :