Link dan Cara Cek Hasil Tes SKD CPNS 2024

Jumat 18-10-2024,00:17 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan bahwa sebanyak 3.035.723 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024, yang dimulai pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Para peserta dapat memantau hasil ujian mereka secara langsung melalui sistem live score. BKN menyiapkan 246 lokasi ujian di Indonesia dan 93 lokasi di luar negeri, serta menyediakan siaran langsung di kanal YouTube untuk melihat hasil ujian.

Ujian SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang menjamin akurasi dalam memantau jawaban peserta. Setelah ujian, peserta dapat langsung melihat nilai Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

BACA JUGA: Kemenkumham Buka Pendaftaran CPNS 2024, Cek Jadwal SKD nya Di Sini

Para peserta CPNS 2024 yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti ujian yang sudah ditentukan lokasinya secara bertahap mulai Rabu, 16 Oktober 2024 hingga 14 November 2024. Nah ada yang dipermudah dalam pemantauannya.

BKN menyediakan tautan live score yang menampilkan perolehan nilai peserta berdasarkan tanggal, sesi, dan instansi yang dilamar.  Siaran langsung ini bertujuan agar peserta dapat mengikuti perkembangan hasil ujian mereka.

Meskipun pengumuman resmi akan disampaikan nanti. Jadi, para peserta dapat menyaksikan langsung hasil dari tes SKD yang sudah dikerjakan. Simak link untuk menyaksikan live score nilai SKD CPNS 2024 di sejumlah lokasi penyelenggara.

BACA JUGA: Polemik E Materai, Puan Minta Pemerintah Tak Mempersulit Pendaftaran CPNS

1. Kantor Regional I BKN Yogyakarta 

Wilayah: Provinsi D.I Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah

Link YouTube: Live score SKD CPNS 2024 

2. Kantor Regional II BKN Surabaya 

Wilayah: Provinsi Jawa Timur 

Link YouTube: Live score SKD CPNS 2024 

3. Kantor Regional III BKN Bandung 

Kategori :