Prabowo Berulangtahun, Khofifah dan Para Buruh di Sidoarjo Kirim Kado Al-Fatihah

Jumat 18-10-2024,13:21 WIB
Reporter : Roisatun Nadhiroh*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto berulang tahun yang ke 73 pada Kamis 17 Oktober 2024, calon gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat ulang tahun kepada presiden RI terpilih itu.

Ucapan tersebut disampaikan Khofifah saat mengunjungi dan menyapa para pekerja pabrik mie PT Surya Pratista Hutama (Suprama) Sidoarjo, Kamis (17/10). "Hari ini Presiden Terpilih Pak Prabowo ulang tahun. Boleh dong tepuk tangan," katanya.

Ia kemudian mengajak para pekerja di PT Surya Suprama untuk berdoa bersama. Dalam doa tersebut, Khofifah berharap agar Prabowo senantiasa diberikan kesehatan serta kekuatan untuk memimpin Indonesia.

BACA JUGA: Dua Agenda Utama Jokowi Kunjungi Jatim: Sidak Pasar Dukuh Kupang dan Jadi Saksi Nikah Putra Khofifah

“Mudah-mudahan beliau (Prabowo) disehatkan oleh Allah SWT, panjang umur, diberi kekuatan, dan tentu bisa memimpin bangsa ini dengan baik. Al-Fatihah,” kata Khofifah.

Para pekerja yang menghadiri pertemuan tersebut pun merespons doa-doa Khofifah dengan bersama-sama mengucapkan ‘amin’. Selain itu ucapan ulang tahun serta doa senada turut disampaikan Khofifah melalui unggahan di Instagram.

Dengan alamat @khofifah.ip pada Kamis 17 Oktober 2024. Ia mengunggah foto Prabowo yang disertai dengan harapan, doa, serta dukungannya bagi Presiden Indonesia terpilih itu untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan negeri ini.

BACA JUGA: Prabowo Minta Anak Buah Ramah dengan Awak Media

“Mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bapak Jenderal TNI (HOR) Purn. H. Prabowo Subianto, Presiden terpilih 2024-2029. Semoga panjang umur, sehat selalu, dan senantiasa diberikan kekuatan dan kesuksesan," katanya.

"Dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di negeri ini. Kami di Jawa Timur siap berjuang bersama Bapak untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” tulis Khofifah.

Al-Fatihah, sebagai surat pertama dalam Al-Qur'an, sering dibacakan sebagai bentuk doa bagi kesehatan, keselamatan, dan keberkahan. Dalam hal ini, pembacaan Al-Fatihah oleh Khofifah dan para buruh ditujukan sebagai penghormatan.

BACA JUGA: Prabowo Minta Anak Buah Ramah dengan Awak Media

Juga harapan baik bagi Prabowo yang sedang berulang tahun. Doa bersama ini menggambarkan rasa solidaritas dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat untuk Prabowo dalam perjalanan politiknya.

*) Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Program MBKM Harian Disway

Kategori :