Merasa Terancam, Bahrain Minta Pindah Stadion Lawan Indonesia

Jumat 18-10-2024,16:30 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) merespon permintaan federasi Sepak Bola Bahrain soal permohonan pemindahan lokasi pertandingan kontra Timnas Indonesia. 

Permintaan FA Bahrain itu pun ditanggapi serius oleh AFC. Mereka mengeluarkan pernyataan resmi tentang permintaan Bahrain pada Jumat, 18 Oktober 2024

Pertandingan Indonesia vs Bahrain adalah bagian dari ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Maret 2025.

Namun, FA Bahrain merasa khawatir mengenai keselamatan tim nasional mereka jika pertandingan dilaksanakan di Jakarta.

BACA JUGA:Takut Lawan Timnas Indonesia? Bahrain Minta Pindah Venue Laga ke Luar RI

AFC Respon Protes FA Bahrain


Asosiasi Sepak Bola Bahrain mengirim permohonan kepada AFC untuk memindahkan venue laga saat melawan Timnas Indonesia di GBK-Instagram @bahrainfa-

Mereka menyatakan bahwa tim mereka terancam setelah menerima banyak ancaman pembunuhan yang ditujukan kepada para pemain melalui media sosial.

Oleh karena itu, mereka merasa tidak mungkin untuk membiarkan tim berada dalam situasi berbahaya dan memutuskan untuk mengusulkan perpindahan venue.

"AFC menyadari kekhawatiran yang diangkat oleh Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengenai keselamatan dan keamanan tim nasional mereka menjelang Kualifikasi Asia AFC," tulis AFC di laman resmi mereka. 

BACA JUGA:Panik! Akun Medsos Asosiasi Sepakbola Bahrain Dihujani Serangan Siber

"AFC akan membahas masalah ini lebih lanjut dengan FIFA, BFA, dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terjamin bagi seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam pertandingan," imbuh AFC. 

Tidak hanya itu, FA Bahrain juga mengeluhkan perilaku suporter Timnas Indonesia di media sosial, yang menyerang pemain dan pejabat mereka.

Hal tersebut tentu menambah kekhawatiran mereka terhadap keamanan tim.

Kategori :