Panik! Akun Medsos Asosiasi Sepakbola Bahrain Dihujani Serangan Siber

Panik! Akun Medsos Asosiasi Sepakbola Bahrain Dihujani Serangan Siber

Tangkapan layar akun Instagram Asosiasi Sepakbola Bahrain yang kena serangan hack.--Akun Instagram @bahrainfa

HARIAN DISWAY -  Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengumumkan situs dan akun sosial media (sosmed) mereka mengalami beberapa kali serangan siber.

Insiden ini terjadi usai pertandingan kontroversial melawan Timnas Indonesia dalam matchday ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Hasil pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu menyulut kemarahan publik Indonesia karena kepemimpinan kontroversial wasit Ahmed Al-Kaf yang dinilai sengaja memperpanjang waktu untuk memberikan kesempatan timnas Bahrain untuk menyamakan kedudukan. 

BACA JUGA:Kontroversi Wasit Ahmed Al Kaf di Laga Bahrain vs Indonesia Akankah Berujung Sanksi FIFA?

Dalam unggahan akun resmi Instagram @bahrainfa, mereka mengungkapkan bahwa akun-akun media sosial lainnya juga telah mengalami serangan siber atau peretasan. Pihak mereka masih berupaya untuk mengatasi masalah peretasan tersebut.


Kontroversi wasit Ahmed Al Kaf dalam laga Bahrain vs Timnas Indonesia.--Instagram @bolanusantara

"Akun media sosial dan situs web korespondensi Asosiasi Sepakbola Bahrain menjadi sasaran tindakan dan percobaan hacking berulang, yang menyebabkan peretasan terhadap beberapa akun karyawan dan gangguan pada layanan," dikutip melalui pernyataan resmi akun Instagram @bahrainfa pada Senin, 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Update Ranking FIFA Pasca Laga Bahrain vs Indonesia, Posisi Pasukan Garuda Belum Berubah

Dalam laga tersebut, Bahrain ditahan imbang oleh Indonesia dengan skor 2-2. Indonesia menerima hasil imbang ini dengan penuh kontroversi akibat kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang dianggap berat sebelah.

Gol penyeimbang Bahrain yang dicetak oleh Mohamed Marhoon terjadi pada menit ke-90+9, meskipun ofisial pertandingan hanya memberikan tambahan waktu 6 menit. Dengan kata lain, gol penyelamat Bahrain dari kekalahan tersebut tercipta 3 menit setelah lewat injury time.


Unggahan akun asosiasi sepak bola Bahrain yang melaporkan adanya beberapa kali serangan siber -instagram -

Gol kontroversial yang dicetak Bahrain itu mendapat reaksi negatif dari para penggemar Timnas Indonesia. Banyak di antara mereka yang menuduh wasit Ahmed Al-Kaf bersikap tidak adil.

BACA JUGA:Gol Menit 90+9 atau 90+6? Klaim Waktu Gol Bahrain Picu Kemarahan Netizen Indonesia

Hingga banyak warganet Indonesia yang merasa geram dan melampiaskan kekesalan mereka dengan menyerbu akun-akun yang berkaitan dengan Timnas Bahrain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: