Kontroversi Wasit Ahmed Al Kaf di Laga Bahrain vs Indonesia Akankah Berujung Sanksi FIFA?

Kontroversi Wasit Ahmed Al Kaf di Laga Bahrain vs Indonesia Akankah Berujung Sanksi FIFA?

Sanksi Mengintai Wasit Ahmed Al Kaf Usai Kontroversi Laga Indonesia vs Bahrain. Kamis, 10 Oktober 2024--Instagram @bolanusantara

HARIAN DISWAY - Laga Timnas Bahrain vs Indonesia di matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menyisakan banyak kontroversi.

Anda sudah tahu, laga yang berlangsung 10 Oktober 2024, itu berakhir dengan skor 2-2. Di akhir laga, kritik tajam menghujani kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf.

Salah satu keputusan Ahmed Al Kaf yang dianggap keterlaluan adalah tidak segera mengakhiri pertandingan hingga menit ke-99. Hingga Bahrain mencetak gol penyeimbang. Padahal tambahan waktu hanya 6 menit.

Keputusan ini memicu kemarahan suporter Indonesia yang merasa dirugikan. PSSI pun telah melayangkan protes resmi kepada FIFA dan AFC.

Mereka mempertanyakan keabsahan gol tersebut dan menyoroti keputusan wasit yang dianggap memberikan keuntungan kepada tuan rumah.

BACA JUGA:Respon FIFA Soal Kontroversi Wasit Bahrain vs Indonesia, Ahmed Al Kaf Dihukum?

BACA JUGA:Tak Hanya Timnas Indonesia, Wasit Kontroversial Ahmed Al Kaf Juga Pernah Rugikan Thailand


Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, ketika menghadapi Timnas Bahrain. Kamis, 10 Oktober 2024--Instagram @bolanusantara

Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, menyatakan bahwa meskipun ada protes, keputusan wasit tetap bersifat final. Hal itu sesuai dengan aturan dari Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB).

Aturan FIFA mengatur bahwa wasit memiliki hak penuh untuk menentukan waktu tambahan. Dalam hal ini, Ahmed Al Kaf memutuskan untuk memperpanjang waktu hingga 90+9 menit.

Keputusan itulah yang dianggap merugikan Indonesia karena tambahan waktu yang resmi hanya 6 menit.

BACA JUGA:Update Ranking FIFA Timnas Indonesia dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia, Masih Bisa Lolos!

BACA JUGA:Live Streaming Timnas Indonesia vs Bahrain: Ayo Balas Dendam, Garuda!


Aksi Malik Risaldi saat membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain, 10 Oktober 2024-persebaya.id-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber