MotoGP Australia: Duo Marquez Guncang Persaingan, Martin dan Bagnaia Waspada

Sabtu 19-10-2024,05:00 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Marc dan Alex Marquez mendominasi sesi Practice Race MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island. Performa mereka jadi ancaman besar bagi Jorge Martin dan Pecco Bagnaia jelang perebutan gelar juara.

Dari hasil Practice Race MotoGP pada Jumat, 18 Oktober 2024, ada beberapa catatan penting. Ia dapat memberikan gambaran mengenai hasil balapan yang akan digelar pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Tim Gresini Racing menjadi yang paling berbahagia setelah kakak-adik Marc dan Alex Marquez berhasil mendominasi posisi P1 dan P2 di sesi Practice Race tersebut.

"Kondisi hari ini sangat menguntungkan bagi saya. Salah satu keunggulan saya adalah adaptasi cepat terhadap perubahan kondisi lintasan," ujar Marc Marquez, seperti dikutip situs resmi MotoGP.

BACA JUGA:Sesi Practice MotoGP Phillip Island: Marc Marquez Tercepat!

BACA JUGA:Lintasan Basah, Free Practice 1 MotoGP Australia Dibatalkan

"Grip lintasan membaik sepanjang sesi, dan ini membuat saya merasa nyaman," lanjut mantan bintang Repsol Honda itu.


Marc Marquez Tercepat di Sesi Latihan Hari Jumat MotoGP Australia 2024-X/@GrandSlamRacing-

Lintasan pada sesi Practice Race sebenarnya belum benar-benar kering setelah hujan deras pada pagi hari. Kombinasi ban Medium-Soft sepertinya sedikit membatasi kecepatan motor untuk menempel dengan sempurna di permukaan aspal.

"Pemilihan ban belakang akan menjadi penentu. Saya baru mencoba ban lunak sejauh ini, tetapi saya melihat beberapa pembalap Ducati masih menggunakan ban Medium. Kami akan menganalisisnya lagi untuk besok (hari ini, Red)," pungkas Marquez.

Marc Marquez semakin menunjukkan peningkatan adaptasinya dengan motor Ducati GP23. Bayangkan, saat kondisi lintasan kering saja, Marc masih bisa meningkatkan time attack-nya.

BACA JUGA:30 Hari Menuju Juara MotoGP: Drama dan Ketegangan di Paddock Jorge Martin vs Pecco Bagnaia

BACA JUGA:Fabio Di Giannantonio Mundur dari MotoGP 2024 Usai GP Thailand untuk Jalani Operasi Bahu

Di Sirkuit Phillip Island, dengan kondisi lintasan yang masih basah di beberapa titik, Marc Marquez mampu menunjukkan kecepatan dan konsistensinya tanpa kesulitan berarti.

Catatan waktu yang terus dipertajam oleh Marc menegaskan bahwa ia siap bersaing di barisan depan. Hal itu jelas menjadi "tanda bahaya" bagi Pecco Bagnaia dan Jorge Martin. Mereka bisa saja kehilangan peluang di akhir musim MotoGP 2024.

Kategori :