Fabio Di Giannantonio Mundur dari MotoGP 2024 Usai GP Thailand untuk Jalani Operasi Bahu

Fabio Di Giannantonio Mundur dari MotoGP 2024 Usai GP Thailand untuk Jalani Operasi Bahu

Fabio Di Giannantonio (49) saat seri Motegi-Jepang dua pekan lalu--Twitter Pertamina Enduro VR46 Racing Team @VR46RacingTeam

HARIAN DISWAY - Fabio Di Giannantonio akan mundur dari Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 setelah seri di Thailand untuk menjalani operasi pada bahu kirinya, yang cedera akibat kecelakaan di Austria.

Keputusan itu membuatnya absen di dua putaran terakhir dan kemungkinan tidak akan ikut dalam tes pascamusim di Valencia, menandai akhir yang lebih awal dari musim kompetitifnya.

Fabio Di Giannantonio akan mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 setelah seri Grand Prix di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, akhir pekan depan.

Ia harus segera menjalani operasi untuk memperbaiki dislokasi pada bahu kirinya di Italia, yang akan ditangani langsung oleh Dr. Castagna.

Keputusan ini disampaikan oleh Di Giannantonio dan timnya pada hari Kamis. Mereka mengumumkan bahwa ia akan menjalani operasi setelah Buriram, sehingga absen pada sisa putaran di Malaysia dan seri penutup musim 2024 di Valencia.

BACA JUGA:Moto2 dan Moto3 Alami Perkembangan Regulasi untuk Musim 2025

BACA JUGA:Pertarungan Barisan Belakang MotoGP Lebih 'Gila', Luca Marini Minta Peningkatan Kamera!

Kemungkinan besar, Di Giannantonio juga tidak akan terlibat dalam tes pasca-balapan di Valencia.

Setelah Grand Prix Jepang yang melelahkan di Motegi, Di Giannantonio kembali ke Italia untuk memeriksakan cedera bahu kirinya yang tak kunjung sembuh.

Dr. Castagna telah menganjurkan operasi sejak Di Giannantonio mengalami kecelakaan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Agustus lalu.

Namun, alumni VR46 Master Camp itu sempat menunda keputusan operasi dan memilih untuk tetap balapan.

“Saya masih harus menjalani beberapa tes dan belum pulih 100%. Namun, saya akan berusaha menutup musim ini dengan sebaik mungkin,” ujar Di Giannantonio.

"Di Motegi, saya merasa sedikit lebih baik, baik saat mengendarai motor maupun secara fisik. Saya pulang dan memanfaatkan waktu seminggu itu untuk beristirahat dan memulihkan diri," tambahnya.

BACA JUGA:Dampak Kerusakan Mesin Marc Marquez di Sirkuit Mandalika dan Tantangan di GP Australia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: