Al Shabab vs Al-Nassr 1-2: Cristiano Ronaldo Cs Menang Dramatis di Derbi Riyadh

Sabtu 19-10-2024,04:46 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

Selebrasi Aymeric Laporte setelah mencetak gol pertama Al-Nassr ke gawang Al Shabab di Derbi Riyadh, 19 Oktober 2024-Instagram @alnassr-

Bola sempat memantul sebelum melewati pertahanan Al Shabab. Gol itu membawa Al Nassr unggul 1-0.

Meski unggul, Al Nassr tidak berhenti menekan. Sadio Mane hampir menggandakan keunggulan setelah melakukan serangan dari sisi kiri. Namun, tendangannya melenceng tipis dari gawang.

Sadio Mane sebenarnya sempat mencetak gol kedua, tapi sayang wasit menganulirnya setelah melihat tayangan ulang VAR. VAR menunjukkan Cristiano Ronaldo berada dalam posisi offside ketika memberikan umpan.

BACA JUGA:Al Taawon vs Al Nassr 2-0: Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Lagi!

BACA JUGA:Virgil van Dijk Jadi Rebutan Al Nassr dan Al-Ittihad

Drama terjadi di menit ke-90 ketika Ali Al Hassan, pemain Al Nassr, membuat kesalahan fatal. Ia salah mengantisipasi umpan silang lawan dan akhirnya membobol gawangnya sendiri, membuat skor menjadi imbang 1-1.

Namun, Al Nassr tidak tinggal diam. Di masa injury time, mereka mendapatkan penalti. Robert Renan melakukan pelanggaran terhadap Abdulrahman Ghareeb.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mengarahkan bola ke sudut bawah gawang Al Shabab, mengembalikan keunggulan Al Nassr menjadi 2-1.

Di detik-detik terakhir, Al Shabab juga mendapat hadiah penalti setelah Mohamed Simakan melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

BACA JUGA:Hasil Porto vs Al Nassr: Tanpa Ronaldo, Nico Gonzalez dkk Menang 4-0

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Rayu Dua Eks Real Madrid ke Al Nassr: Casemiro dan...

Simakan pun diganjar kartu kuning kedua, namun Abderazzak Hamdallah yang maju sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

Tendangannya hanya membentur tiang, dan Al Nassr pun berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan itu Al Nassr naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan 17 poin, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Al Hilal (21-17). (*)

Kategori :