Risma-Gus Hans Unggul Polling Debat, Lewati Khofifah-Emil

Sabtu 19-10-2024,13:06 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Hasil polling Kompas pasca debat calon Gubernur Jawa Timur menunjukkan keunggulan pasangan Risma-Gus Hans yang meraih 43% dukungan.

Sementara itu, pasangan petahana Khofifah-Emil Dardak mengumpulkan 38% dukungan. 

Jumlah itu tak sama dengan hasil survei yang selama ini muncul.


Polling debat Pilgub Jatim di Kompas. -Layar Tangkap Youtube Kompas.com-

Menurut Imron Fauzi, pembina The Fauzi's Community, hasil polling ini menegaskan bahwa slogan kampanye "Resik Resik Jawa Timur" dari Risma-Gus Hans lebih dari sekadar jargon.

BACA JUGA:PIlgub Jatim 2024: Palagan Khofifah vs Risma

BACA JUGA:Cagub Tri Rismaharini Dapat Dukungan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia Jatim

"Hasil ini menunjukkan bahwa rakyat Jawa Timur tak puas dengan janji-janji lama dan ingin pemimpin yang bisa membersihkan berbagai masalah, baik dalam tata kelola pemerintahan maupun pelayanan publik," ujar Imron.

Ia juga menambahkan bahwa jika Khofifah tidak segera memperbaiki citranya, momentum "Resik Resik Jawa Timur" bisa menjadi faktor penentu yang menjadi perubahan arah angin.

"Polling ini menjadi bukti bahwa masyarakat siap menyongsong era baru yang lebih bersih, transparan, dan solutif di bawah kepemimpinan Risma-Gus Hans," tegas Imron.

Murutnya, hasil polling tersebut memunculkan sinyal bahwa kepemimpinan Khofifah-Emil Dardak mulai kehilangan daya tarik di mata publik, sementara Risma-Gus Hans semakin memperkuat posisinya sebagai kandidat pilihan rakyat untuk membawa perubahan di Jawa Timur.

Imron menambahkan, Risma yang dikenal dengan rekam jejaknya dalam menata Kota Surabaya, mampu menyajikan gagasan yang lebih segar dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

 

 (*) 

Kategori :