Bayern vs VfB Stuttgart 4-0: Harry Kanne Hat-Trick Setelah Dua Laga Mandul

Minggu 20-10-2024,03:22 WIB
Reporter : Mochamad Farid Huda*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Bayern Munchen berhasil pesta gol ke gawang VfB Stuttgart dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Minggu dini hari, 20 Oktober 2024.

Tak tanggung-tanggung, sang tamu yang berada di peringkat 9 Bundesliga itu dijahar empat gol tanpa balas!

The Bavarians (sebutan Munchen) sempat kesulitan menembus pertahanan solid VfB Stuttgart. Skuad asuhan Vincent Kompany tersebut tak mampu mengancam gawang yang dijaga oleh Alexander Nubel di babak pertama.

Namun, Harry Kane mengubah segalanya pada babak kedua. Gol pembuka spektakuler dari jarak 28 meter yang ia cetak pada menit ke-57 membuat permainan VfB Stuttgart seakan goyah secara perlahan.

BACA JUGA:Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen 3-3: Papan Atas Makin Panas!

BACA JUGA:Real Madrid Pantau Bek Bayern Munchen Alphonso Davies, Masih Terganjal Harga!

Sejak itu, Bayern Munchen mulai nyaman dengan permainan dan terbukti berhasil mencetak tiga gol tambahan. Harry Kane sendiri menambah dua gol pada laga tersebut. Dan satu gol lain dicetak oleh pemain pengganti Kingsley Coman pada menit ke-89.


BAYERN vs VfB Stuttgart 4-0: Harry Kane hat-trick setelah dua laga mandul. Foto: Harry Kane merayakan gol bersama Thomas Mueller, 20 Oktober 2024.-Lukas Barth-Tuttas-AFP

Dengan hasil tersebut, Bayern Munchen semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 17 poin dan nir kalah di Bundesliga. Sedangkan, VfB Stuttgart berada di posisi sembilan dengan raihan 9 poin.

Dalam koneferensi pers pasca-pertandingan, Vincent Kompany memuji tim tamu. "Saya menikmati tim asuhan Sebastian (Hoenes) pada banyak pertandingan, bahkan sebelum kami menghadapinya. VfB Stuttgart adalah tim yang bagus dan terorganisir dengan baik,” ucapnya.

Soal Harry Kane yang berhasil mencetak hattrick setelah dua pertandingan gagal mencetak gol, Kompany mengaku tidak peduli.

BACA JUGA:Bayern Munchen Tekuk Grasshopper 4-0 di Laga Pramusim, Kompany Pakai Pemain Pelapis

BACA JUGA:Real Madrid vs VFB Stuttgart 3-1: Debut Cantik Mbappe dan Endrick di Liga Champions

"Saya jujur bahwa saya tidak fokus apakah ia mencetak gol atau tidak, dia adalah pemain yang haus gol anda bisa merasakannya di tempat latihan," ujar Kompany.

"Harry Kane telah bekerja keras dalam laga-laga sebelumnya termasuk pada laga ini. Ia meraih hattrick dan kami juga clean sheet karena ia juga membantu lini pertahanan," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Jalannya Pertandingan Bayern vs VfB Stuttgart

Kategori :