Celta vs Madrid 1-2: Kylian Mbappe dan Vinicius Jr Selamatkan Los Blancos

Minggu 20-10-2024,06:10 WIB
Reporter : Muhammad Rezky Ramadhan*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Real Madrid berhasil mengalakan Celta Vigo dengan skor 2-1 pada pekan ke-10 LaLiga pada Minggu dini hari, 20 Oktober 2024.

Dalam laga di kandang Celta, Stadion Balaidos, tuan rumah harus menelan pil pahit setelah duo Kylian Mbappe dan Vinicius Jr mengacak-acak lini pertahanan mereka.

Pertandingan itu juga menjadi kemenangan Los Blancos (sebutan Real Madrid) ke-19 dalam 20 pertandingan terakhir.

Ada "hikmah" juga Kylian Mbappe absen membela Prancis di FIFA Matchday pekan lalu. Ia mencetak gol pertama Los Blancos pada menit ke-20.

BACA JUGA:Real Madrid dan Arsenal Rebutan Wonderkid Ajax, Jorrel Hato, Siapa yang Dapat?

BACA JUGA:Aneh! Dani Carvajal Out Setahun, Carlo Ancelotti Ogah Belanja Pengganti

Setelah itu, para pemain Celta Vigo belum bisa memberikan serangan yang berarti ke gawang Los Blancos hingga babak pertama berakhir. Mereka membuka harapan ketika Williot Swedberg memecah kebuntuan dengan gol balasan di menit ke-51.

Tetapi harapan tersebut langsung diputus ketika Vinicius Jr yang mencetak gol selang 10 menit dari goal tuan rumah.


Foto Kylian Mbappe dan Vinicius jr -Real madrid-instagram Real Madrid

"Ketika mereka (Celta, Red) menyamakan keduduka, kupikir perubahan yang kulakukan akan memberikan energi yang baru bagi tim. Ini kemenangan yang sangat penting," ujar Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, dikutip Football Espana.

"Kami mencetak dua gol spektakuler, kami memiliki kualitas yang bagus. Tim kami berlatih dengan cukup baik saat waktu jeda, untuk memperbaiki kondisi mereka. Sekarang kami hanya tinggal melangkah," tambahnya.

BACA JUGA:Real Madrid Kehilangan Dani Carvajal, Trent-Alexander Arnold Datang Lebih Cepat?

BACA JUGA:Kronologi Cederanya Dani Carvajal Saat Real Madrid Mengalahkan Villarreal 2-0

Jalannya Pertandingan Celta vs Madrid

Tuan rumah membuka pertandingan dengan insiatif serangan. Mereka membuka peluang di menit ke-3 lewat tendangan keras Williot Swedberg di dalam kotak penalti.

Ia juga sempat mengancam Los Blancos lewat tendangannya memanfaatkan umpan lambung dari rekannya di menit ke-7. Tapi, dua-duanya gagal menghasilkan gol. Real Madrid baru bisa balas menekan setelah 10 menit berjalan.

Kategori :