Prabowo Sudah Tiba di Gedung DPR/MPR RI, Langsung Sambut Para Tamu Negara

Minggu 20-10-2024,09:26 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah tiba di kompleks Gedung DPR/MPR RI sekitar pukul 09.00 pagi ini.

Ketua umum Partai Gerindra itu didampingi putranya, Didit Hediprasetyo. Keduanya berangkat dari kediaman di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Prabowo tampak gagah dengan mengenakan jas biru gelap. Juga dengan berkopiah di kepala.

Setelah tiba di lokasi, Prabowo tak langsung masuk ke ruang rapat paripurna. Ia justru memilih berdiri di lobi untuk menyambut para tamu negara yang baru tiba.

BACA JUGA:Prabowo Berenang Dulu Sebelum Pelantikan, Mahfud MD Izin Tidak Hadir

Sementara itu, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka sudah tiba lebih dulu bersama sang istri, Selvi Ananda. Keduanya berangkat dari kediaman mereka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ya, Momen bersejarah terjadi pukul 10.00 pagi ini, Minggu, 20 Oktober 2024. Indonesia bakal resmi dipimpin oleh presiden dan wakil presiden baru: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Gladi bersih acara pelantikan sudah berlangsung di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, kemarin. Semua persiapan sudah oke. Bahkan, Gibran sendiri langsung datang dan memantau ke lokasi.

BACA JUGA:Gibran dan Selvi Ananda Tiba di Gedung DPR/MPR RI

Gedung MPR itu juga sudah bersolek. Dekorasinya didesain langsung oleh putra Prabowo, Didit Hediprasetyo.

Semua persiapan sudah ditata sejak siang. Mulai dari bentangan karpet merah hingga nuansa dedaunan hijau yang dipasang di bagian dinding lobi utama ruang Rapat Paripurna I.

Tak cuma itu. Aroma khas bunga melati dan sedap malam juga menguar di lobi utama. Sejumlah bunga ditata rapi di sisi kanan dan kiri lobi gedung. 

Momen pelantikan tersebut akan menjadi tonggak baru perjalanan bangsa Indonesia. Bahkan, setidaknya akan dihadiri oleh 33 kepala negara. 

"Tamu negara yang hari ini menyatakan confirm, kepala negara dan setingkat kepala negara yang sudah dinyatakan hadir kurang lebih sekitar 33 negara,” jelas Ketua MPR RI Ahmad Muzani, kemarin. (*)

Kategori :