Wolves vs Man City 1-2: John Stones Bawa The Cityzens Comeback Dramatis

Senin 21-10-2024,00:07 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Manchester City berhasil meraih kemenangan tipis 1-2 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan kedelapan English Premier League (EPL) 2024/2025.

Bermain di Stadion Molineux, Minggu, 20 Oktober 2024 WIB, Wolves sejatinya unggul lebih dulu lewat gol cepat Jorgen Strand Larsen.

Namun, Man City berhasil bangkit dan membalikkan keadaan melalui tembakan roket Josko Gvardiol serta sundulan dramatis John Stones di menit akhir pertandingan.

Tim berjuluk The Cityzens tersebut sempat memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 20 poin, sebelum Liverpool kembali ke puncak setelah mengalahkan Chelsea.

Sementara itu, Wolves semakin terpuruk di dasar klasemen dengan hanya baru meraih 1 poin dari delapan pertandingan.

BACA JUGA:Preview Wolves vs Man City: Kesempatan The Citizens Ambil Alih Klasemen dari Liverpool

BACA JUGA:Hugo Viana Gantikan Txiki Begiristain, Man City Sambut Era Baru?

Manajer City Pep Guardiola mengatakan bahwa kunci kemenangan timnya kali ini adalah adaptasi. Hal yang sama sebenarnya dilakukan Wolves. Dan sangat efektif. Maka ia harus merespons dengan bagus.


Aksi Josko Gvardiol saat mencetak gol penyama kedudukan bagi Man City saat melawan Wolves pada pekan kedelapan EPL 2024/2025. Minggu, 20 Oktober 2024--instagram @mancity

"Tim (lawan) biasa bermain dengan empat bek. Tapi ketika mereka bermain melawan kami, mereka bermain dengan lima bek. Mereka memiliki gelandang bertahan, tidak hanya dekat tetapi juga bekerja sama dengan bek tengah," ia mengulas.

"Jadi apa yang Anda butuhkan? Josko (Gvardiol). Aksi dari pemain sayap, umpan silang yang bagus, tembakan yang bagus. Tanpa itu, sulit," papar Guardiola.

"Hari ini kami nyaris bermain imbang dan pada akhirnya kami beruntung memenangkan pertandingan," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Jalannya Pertandingan Wolves vs Man City

Tampil di depan pendukung sendiri, Wolves langsung menekan sejak awal pertandingan. Gol cepat tercipta pada menit ketujuh saat Jorgen Strand Larsen memanfaatkan umpan mendatar dari Nelson Semedo. Membawa tuan rumah unggul 1-0.

Man City yang terkejut oleh gol tersebut segera meningkatkan intensitas serangan. Meski sempat menciptakan peluang lewat Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan, tim tamu belum mampu mencetak gol di awal laga.

Bahkan, Wolves hampir menggandakan keunggulan di menit ke-19, namun tembakan Nelson Semedo berhasil ditepis oleh kiper Man City, Ederson Moraes.

Kategori :