Preview Wolves vs Man City: Kesempatan The Citizens Ambil Alih Klasemen dari Liverpool

Preview Wolves vs Man City: Kesempatan The Citizens Ambil Alih Klasemen dari Liverpool

Potret para pemain Wolverhampton Wanderers ketika sesi latihan internal jelang laga melawan Manchester City, Minggu 20 Oktober 2024 --Wolves/x

HARIAN DISWAY - Setelah international break berakhir, matchday 8 Premier League menghadirkan sejumlah laga seru termasuk pertemuan Wolves vs Man City.

Ya, Manchester City atau Man City harus melawat ke markas Wolves (Wolverhampton Wanderers) di Stadion Molineux, Minggu, 20 Oktober 2024 pukul 20.00 WIB.

Man City berpeluang kembali ke posisi pertama klasemen sementara apabila pasukan Pep Guardiola tersebut meraih kemenangan. Namun dengan catatan Liverpool kalah atau imbang melawan Chelsea di laga lain matchday 8.

The Citizens meraih kemenangan 3-2 melawan Fulham sebelum jeda internasional berlangsung. Sayang, hasil seri dua kali berturut-turut ketika melawan Arsenal 2-2 dan Newcastle United 1-1 membuat Liverpool mengambil alih puncak klasemen.

Sebaliknya, skuad asuhan Pep Guardiola yang belum pernah kalah, Wolverhampton Wanderers atau Wolves, berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan perdana di Premier League. 

Wolves menderita enam kali kalah dari tujuh pertandingan yang telah mereka jalani. Satu kali hasil imbang 1-1 ketika mengunjungi markas Nottingham Forest di matchday 3 Premier League pada Sabtu 31 Agustus 2024.

Sebelum jeda internasional, pasukan Gary O’Neil tersebut dihancurkan oleh Brentford dengan skor 5-3.

Hasil itu membuat Wolves semakin terbenam di dasar klasemen dengan raihan satu poin saja. Sama dengan Southampton yang berada di posisi 19.

BACA JUGA:Txiki Begiristain Pamit dari Manchester City, Pep Guardiola Menyusul?

Preview Wolves vs Man City

Juara bertahan Premier League nir kalah di semua turnamen sejak musim 2024/2025 dimulai. Namun, The Citizens harus tertatih-tatih untuk mengalahkan Fulham 3-2  yang secara mengejutkan unggul terlebih dahulu oleh gol Andreas Pereira di Etihad Stadium.

Gol eks pemain Manchester United tersebut, mendahului brace Mateo Kovacic dan gol indah Jeremy Doku dari luar kotak penalti.

Rodrigo Muniz sempat mencetak gol di menit 88’, namun hal tersebut tidak cukup untuk menyelamatkan The Cottagers dari kekalahan.

Kemenangan tersebut, yang juga memutus tren seri dua kali berturut-turut, membuat Manchester City mengamankan jarak satu poin dari Liverpool dan menjaga selisih gol dengan Arsenal. 

Selain itu, The Citizens memiliki motivasi tersendiri untuk menghadapi Wolves nanti. Jika mereka setidaknya meraih hasil imbang, mereka akan mencetak rekor klub baru dengan 31 pertandingan Premier League berturut-turut tanpa kekalahan sejak Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sports mole