Preview Wolves vs Man City: Kesempatan The Citizens Ambil Alih Klasemen dari Liverpool

Preview Wolves vs Man City: Kesempatan The Citizens Ambil Alih Klasemen dari Liverpool

Potret para pemain Wolverhampton Wanderers ketika sesi latihan internal jelang laga melawan Manchester City, Minggu 20 Oktober 2024 --Wolves/x

Wolves yang sekarang berada di posisi 20, mengalami periode yang buruk. Mereka terus menerus menderita kekalahan dalam dua bulan terakhir. Bahkan, mereka juga akan menghadapi defending champion Manchester City yang tak terkalahkan.

Pasukan Gary O’Neil berkunjung ke markas Brentford di Stadion G tech Community dua pekan lalu. Meskipun Wolves mampu mencetak gol, pertahanannya rapuh dan mudah ditembus. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 5-3 tim tuan rumah.

Lini serang Wolves tampil tajam dimana winger kiri Matheus Cunha dan centre forward Jorgen Strand Larsen mencetak total 5 gol. Namun, pertahanan Wolves rapuh. Mereka kebobolan 15 gol dalam lima kekalahan terakhir, rata-rata kebobolan tiga gol per laga.

Wolves berisiko kalah dalam empat pertandingan kandang pertama mereka di Premier League untuk pertama kalinya, apabila The Citizens memenangi laga. Meskipun demikian, petinggi klub tetap yakin bahwa Gary O’Neil akan menyelamatkan Wolves pada laga tersebut.

Pelatih asal Inggris tersebut juga merupakan dalang dibalik kemenangan mengejutkan Wolves 2-1 atas Manchester City musim lalu. Namun, pasukan Pep Guardiola tetap dominan dengan meraih  tujuh kemenangan lainnya dalam delapan kali pertemuan mereka semenjak musim 2020/2021.

BACA JUGA:Wonderkid Cole Palmer: Dibuang Man City, Bersinar di Chelsea

Kondisi Kedua Tim

Sebelum international break, Pep Guardiola berencana untuk membawa Kevin de Bruyne dan Nathan Ake untuk tampil melawan Wolves. Namun, dirinya kini mengaku bahwa pertandingan tersebut mungkin terlalu dini bagi keduanya.

Rodri yang masih dalam pemulihan dari cedera ACL yang ia alami sejak pertandingan melawan Arsenal 22 September 2024 silam.

Sedangkan, gelandang muda Oscar Bobb diperkirakan pulih paling cepat Desember dari patah tulang kakinya saat latihan.

Hwang Hee-chan, pemain Wolves, mengalami cedera pergelangan kaki saat bertugas membela Korea Selatan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Yordania. Hwang Hee-chan diperkirakan akan absen setidaknya beberapa minggu.

Yerson Mosquera, Sasa Kalajdzic, Enso Gonzalez, dan Boubacar Traore semuanya mengalami cedera lutut dan sedang dalam proses pemulihan dan dipastikan absen dalam laga ini.

Namun, ada kabar baik bagi Wolves, yaitu Bastien Meupiyou, bek muda berbakat mereka, mungkin sudah siap untuk menjadi opsi pilihan Gary O'Neil setelah pulih dari cedera sebelumnya.(*)

BACA JUGA:Hugo Viana Gantikan Txiki Begiristain, Man City Sambut Era Baru?

Prediksi Susunan Pemain Wolves vs Man City

Wolverhampton Wanderers (4-5-1): 31-Johnstone (GK); 22-N. Semedo, 4-S. Bueno, 24-T. Gomes, 3-R. Ait-Nouri, 27-J. RicnerBellegarde, 5-M. Lemina, 7-Andre, 8-J. Gomes, 10-M. Cunha, 9-J. Strand Larsen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sports mole