4 Anime Klasik Berkualitas Tinggi yang Masih Menarik Ditonton

Selasa 22-10-2024,12:14 WIB
Reporter : Dave Yehosua
Editor : Guruh Dimas Nugraha

Ghost in the Shell (1995)


Ghost In The Shell mengisahkan dunia masa depan dengan berbagai kecerdasan buatan.--Youtube

Anime Ghost in the Shell adalah film sci-fi cyberpunk yang pertama kali dirilis pada tahun 1995 dan diadaptasi dari manga karya Masamune Shirow. Film itu mengisahkan Mayor Motoko Kusanagi, seorang cyborg yang memimpin tim polisi siber bernama Section 9.

Ghost in the Shell mengeksplorasi tema identitas, kesadaran, dan hubungan antara manusia dengan teknologi, menjadikannya salah satu karya anime yang paling berpengaruh di dunia.

Dari segi animasi, Ghost in the Shell masih sangat mengesankan meskipun sudah dirilis hampir tiga dekade yang lalu.

BACA JUGA:Review Plants Vs Zombies: Fusion Edition, Banyak Fitur Baru!

Studio Production I.G berhasil menghadirkan visual cyberpunk yang futuristik. Penuh dengan nuansa kota modern yang kelam namun tetap memikat. Visual yang kompleks dan penuh detail itu menjadi standar baru untuk genre sci-fi dalam anime.

Salah satu aspek yang membuat Ghost in the Shell begitu menarik adalah filosofi yang ada di dalamnya. Film itu memunculkan pertanyaan mendalam tentang apa yang membuat seseorang benar-benar menjadi "manusia” di era teknologi.

Dengan paduan narasi mendalam dan visual luar biasa, Ghost in the Shell menjadi salah satu film anime yang selalu relevan di era modern.

BACA JUGA:Sinopsis dan Jadwal Rilis Anime Dan Da Dan, Kapan Episode 2 Tayang?

BACA JUGA:Empat Anime Dunia Fantasi yang Paling Bagus dalam Cerita, Visual dan Sinematografi

Keempat anime lawas itu: Monster, Cowboy Bebop, Neon Genesis Evangelion, dan Ghost in the Shell telah membuktikan bahwa kualitas narasi, visual, dan inovasi mereka mampu bertahan melewati waktu

Meskipun anime-anime baru terus bermunculan, karya-karya klasik itu tetap memiliki tempat khusus di hati penggemar. (*)

Kategori :