Trivia Persebaya vs PSM Makassar: Ini Pemain Juku Eja yang Pernah Koyak Gawang Bajol Ijo

Selasa 22-10-2024,18:46 WIB
Reporter : Mochamad Farid Huda*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Persebaya akan menjamu PSM Makassar, Rabu, 23 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo. Inilah laga prestisius akan tersaji pada matchday 9 Liga 1 pekan ini

Pada laga sebelumnya, Persebaya menelan kekalahan 2-0 dari Persib Bandung. Kekalahan tersebut menyakitkan karena Bajol Ijo, karena rekor unbeaten Green Force akhirnya pecah di Bandung.

Di lain sisi, Laskar Juku Eja berhasil memutus tren negatif empat pertandingan tanpa kemenangan setelah berhasil menekuk Madura United 2-0 pada matchday 8 Liga 1 2024/25. Dua gol tersebut dicetak oleh Yuran Fernandes menit 40’ dan Tito Okello menit 90+6’.

Sejak kembalinya Persebaya di Liga 1 pada tahun 2018, PSM Makassar telah melakoni 10 pertandingan melawan pasukan Bajol Ijo.

Laskar Juku Eja sedikit unggul diatas Persebaya dengan meraih lima kemenangan, empat kekalahan, dan satu hasil imbang.

BACA JUGA:⁠Trivia Persib vs Persebaya: Daftar Pemain Maung Bandung yang Sukses Jebol Gawang Bajol Ijo

BACA JUGA:Jadwal Liga 1 2024/2025 Pekan Ke- 9: Persebaya vs PSM Makassar, Arema FC vs Persija Jakarta

Hasil pertandingan tersebut tidak lepas dari kontribusi para pemain PSM Makassar yang tampil mengesankan kala melawan tim asal kota Surabaya tersebut.

Daftar pemain PSM Makassar yang Mencetak Gol ke Gawang Persebaya

 


Potret pemain PSM Makassar, Anco Jansen--PSM Makassar/x

1. Anco Jansen

Anco Jansen adalah pesepakbola Belanda yang berposisi sebagai sayap kiri. Dirinya bermain untuk PSM Makassar pada Liga 1 musim 2021/2022 sebelum akhirnya pindah ke DZOH Emmen, klub Belanda yang bermain di Eerste Divisie (kasta kedua liga Belanda).

Selama berseragam PSM Makassar, dirinya mencetak dua gol ke gawang Persebaya, yaitu pada matchday 3 pertandingan Liga 1 Sabtu, 18 September 2021 di Stadion Si Jalak Harupat. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 3-1 laskar Juku Eja.

Dirinya jatuh ditekel oleh Arif Satria pada menit 29’ di kotak terlarang ketika berusaha mengejar bola sehingga berbuah tendangan penalti. Ia sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor sekaligus gol pertamanya ke gawang Bajol Ijo.

Gol kedua ia cetak melalui skema tendangan bebas di dekat sisi kanan kotak penalti Persebaya pada menit 37’. Ia melepaskan tendangan datar melengkung yang mengarah ke pojok kiri Ernando Ari dan berbuah gol.

Kategori :