Menilik Minat Warga pada Pekan Raya Jawa Timur (PRJ) 2024: Tantangan Kalahkan PRJ Tahun Lalu

Selasa 22-10-2024,19:52 WIB
Reporter : Dave Yehosua
Editor : Noor Arief Prasetyo

Pekan Raya Jawa Timur (PRJ) 2024 sudah dibuka pada Jumat, 18 Oktober 2024. Hingga dua hari pelaksanaan, antusiasme warga masih terlihat. Booth yang memenuhi area di Grand City Mall, Surabaya, tersebut masih terlihat ramai. Mampukah PRJ 2024 melampaui prestasinya tahun lalu?

--

TAHUN ini, kemungkinan untuk menjadi lebih besar ketimbang tahun lalu memang terbuka lebar. Betapa tidak. PRJ 2024 dikemas jauh lebih besar daripada PRJ 2023. Betapa tidak, arealnya ditambah menjadi tiga tempat. Yaitu halaman depan, exhibition hall, dan convention hall di lantai tiga. Sebelumnya PRJ hanya diadakan di dua tempat, yaitu halaman depan dan exhibition hall.

Dengan demikian bertambah pula peserta yang mengikuti PRJ 2024. Tahun ini ada 210 peserta yang mengikuti PRJ 2024. Perbedaan yang cukup signifikan dari tahun kemarin yang hanya 175 peserta. Peserta yang mengikuti kegiatan itu berasal dari berbagai daerah.

Salah satu peserta yang berasal dari luar Jawa Timur adalah Bagoja atau Bakso Goreng Gajah dari Jakarta.

BACA JUGA:PRJ 2024 Diperkirakan Hasilkan Keuntungan Dua Kali Lipat dari Tahun Sebelumnya

BACA JUGA:Meriah! Hari Pertama Pekan Raya Jawa Timur (PRJ) Diserbu Pengunjung

Sesuai namanya produk yang ditawarkan Bagoja adalah bakso goreng berukuran jumbo. Oleh karena itu, mereka menjulukinya 'gajah'.

Susilowati Setyani, salah seorang penjaga booth, mengungkapkan bahwa pada hari pertama tahun lalu saja Bagoja berhasil menjual 700 porsi. Angka yang cukup fantastis menurutnya.


--

Dia mengharap ke depannya akan ada bintang tamu yang bisa meramaikan kegiatan PRJ 2024. Karena memang faktor bintang tamu bisa menarik minat lebih untuk masyarakat datang mengunjungi PRJ 2024.


Seorang kasir booth Picazzo Devi Ayu Pertiwi saat melakukan transaksi dengan customer pada event PRJ day 3 di Grand City Mall, Surabaya_Minggu, 20 Oktober 2024.-Martinus Ikrar Raditya-

Brand burger asal Malang, Burger Shot, merasakan animo luar biasa pengunjung. Brand burger yang sebenarnya buka lebih dahulu di Surabaya pada 2013 itu ternyata digandrungi banyak orang.

“Untuk hari kedua sekitar 600 lebih yang terjual,” ucap Aidah Luthfiana. Dia sangat mengharapkan animo pengunjung akan selalu seperti ini setiap harinya. Agar ke depan burgernya akan tetap terjual.

Aidah mengungkapkan bahwa dia sangat tidak menyangka antusiasme pengunjung sangat besar. Bahkan dia menganggap bahwa pengunjung yang datang untuk membeli adalah pelanggan lama Burger Shot. Padahal ini kali pertama Burger Shot di PRJ.

Kategori :