Antusias Warga Sambut Prabowo dan Menhan Sjafrie Naik Maung Usai Serah Terima Jabatan

Selasa 22-10-2024,23:11 WIB
Reporter : Desi Nur Rachma*)
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, bersama Menteri Pertahanan yang baru, Sjafrie Sjamsoeddin, menyedot perhatian publik saat mereka berdua menaiki kendaraan taktis Maung produksi PT Pindad.

Momen ini terjadi usai acara serah terima jabatan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Selasa 22 Oktober 2024.

Acara ini dimulai dengan rangkaian seremonial, termasuk penghormatan kebesaran, serta penyerahan memorandum dari Prabowo kepada Sjafrie yang kini resmi menggantikan posisinya sebagai Menteri Pertahanan.

Ada juga momen simbolis penyerahan cendera mata antara keduanya.

Namun, yang menarik perhatian banyak orang adalah ketika Prabowo dan Sjafrie secara kompak naik Maung bersama menuju Istana Negara.


Prabowo bergerak menuju Istana naik Maung setelah menyerahkan tampuk kepemimpinan Kementrian Pertahanan kepada Menhan Sjafrie-Kemhan RI -

Saat kendaraan melewati jalanan, warga yang berada di sekitar lokasi menyambut antusias. Terlihat baik masyarakat sipil maupun anggota TNI yang turut hadir di lokasi bersorak memanggil nama Prabowo.

BACA JUGA:Prabowo Bentuk Badan Haji, AMPHURI: Bukti Peduli Umat

"Pak Prabowo! Pak Presiden!" teriak warga dengan semangat ketika mereka melihat sosok Prabowo melintas.

Sjafrie Sjamsoeddin diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan Prabowo sejak lama. Mereka berdua adalah rekan seangkatan di Akademi Militer dan sama-sama bergabung di Korps Baret Merah Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopassus).

Kedekatan ini sudah terjalin sejak masa muda, dan kerap dibagikan Sjafrie melalui akun media sosialnya. Salah satunya adalah foto lama yang memperlihatkan mereka duduk bersebelahan sebagai rekan seperjuangan.

BACA JUGA:Prabowo Lantik Utusan Khusus hingga Bentuk Badan Baru, Ada Raffi Ahmad, Budiman, sampai Gus Miftah

Setelah pensiun dari militer pada 2010, Sjafrie terus aktif di dunia pemerintahan, termasuk sebagai Wakil Menteri Pertahanan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan terakhir sebagai Asisten Menteri Pertahanan bidang Manajemen Pertahanan.

Akhirnya, pada Senin, 21 Oktober 2024, Sjafrie resmi dilantik oleh Presiden Prabowo untuk menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Merah Putih.

Momen ini menjadi simbol kuat dari kesinambungan dan persahabatan panjang antara kedua tokoh militer ini, yang kini bekerja bersama di pemerintahan.

Kategori :