Arsenal vs Shakhtar Donetsk: The Gunners Mendominasi, tapi Hanya Bisa Bikin Gol Kontroversi Martinelli

Rabu 23-10-2024,06:43 WIB
Reporter : Aurelio Rizky Putra Faisal*
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY - Laga Arsenal vs Shakhtar Donetsk berakhir dengan skor 1-0. Laga UEFA Champions League Matchday ke-3 itu berlangsung Rabu, 23 Oktober 2024 di Emirates Stadium.

Tim berjuluk The Gunners ini mendominasi pergerakan bola dari awal hingga akhir permainan. Sebagai tuan rumah, Arsenal menjamu tamunya dengan sangat baik.

Tak ingin berikan permainan mudah untuk tim lawan, The Gunners berikan tekanan yang haruskan Hirnyky (julukan Shakhtar) berusaha keras.

Namun sangat disayangkan, pertahanan Shakhtar dapat dibobol lewat tendangan penetrasi Gabriel Martinelli. Dinyatakan gol bunuh diri setelah bola mengenai kiper Shakhtar, Dmytro Riznyk.


Potret skuad Arsenal-Arsenal-Instagram/arsenal

BACA JUGA:Bournemouth vs Arsenal 2-0: The Gunners Kalah Karena Naif

BACA JUGA:Real Madrid dan Arsenal Rebutan Wonderkid Ajax, Jorrel Hato, Siapa yang Dapat?

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sempat memuji Martinelli pada press conference usai laga melawan Shakhtar Donetsk tadi malam.

“Dia terlihat sangat tajam, dia terlihat sangat segar, lebih segar daripada orang lain di lapangan itu,” ujar sang pelatih, Mikel Arteta.

“Dia memiliki perlengkapan lain, dia menambahkan tingkat ancaman lain, dia memulai permainan dengan sangat baik dan dia memiliki kinerja yang hebat hari ini,” tambahnya. 

Jalannya Pertandingan Arsenal vs Shakhtar Donetsk

Pada menit menit awal, tak berpikir panjang, serangan Arsenal begitu cepat langsung terjadi tendangan sudut untuknya. Bola liar yang dihasilkan menjadi peluang besar untuk Riccardo Calafiori 

Hampir terjadi keunggulan untuk Arsenal, namun eksekusi Calafiori tak berjalan baik. Bola yang seharusnya sudah menjadi santapan gawang Shakhtar itu melambung jauh di atas mistar.

Shakhtar tak diberi kesempatan menyerang. Hingga menit ke-18 Shakhtar mencoba berikan perlawanan lewat serangan balik.

BACA JUGA:Arsenal vs Southampton 3-1: Kai Havertz, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka Bawa The Gunners Comeback

BACA JUGA:PSG Jadi Korban Pertama Arsenal di Liga Champions, The Gunners Makin Matang

Kategori :