Arsenal vs Shakhtar Donetsk: The Gunners Mendominasi, tapi Hanya Bisa Bikin Gol Kontroversi Martinelli

Rabu 23-10-2024,06:43 WIB
Reporter : Aurelio Rizky Putra Faisal*
Editor : Gunawan Sutanto

Pertahanan Arsenal yang tak mudah ditembus, menghalangi pemain Shakhtar masuk ke dalam lini pertahanannya. 

Di menit ke-22, Declan Rice coba menendang dari luar kotak penalti mencoba keberuntungan. Bola liar menjadi peluang kembali untuk Martinelli.

Gocekan cerdik Martinelli menghantarkan bola ke kaki Leandro Trossard, namun bola meleset darinya.

Terjadi banyak peluang oleh pemain Arsenal. Hingga akhirnya pada menit ke-29, keputusan Martinelli untuk eksekusi langsung memecah kebuntuan.

Gol terjadi melalui tendangan penetrasi Gabriel Martinelli menembus banyak pemain. Bola terkena mistar namun memantul Riznyk, membawa bola masuk ke gawang.

Jadikan gol bunuh diri oleh Shakhtar. Tentu saja ketertinggalan ini sekaligus gol yang kontroversial membuat tekanan kembali untuk Shakhtar.

BACA JUGA:Arsenal vs PSG 2-0, Mikel Arteta Puji Kai Harvertz Habis-Habisan

BACA JUGA:Arsenal vs Leicester 4-2: The Gunners Menang Dramatis

Hampir terjadi peluang kembali pada menit ke-40. Gabriel Jesus mendapat umpan silang, langsung berikan kepada Kai Havertz tepat di mulut gawang.


Potret Kai Havertz-Arsenal-Instagram/arsenal

Percobaan sundulan darinya digagalkan kapten Shakhtar, Mykola Matvienko dengan tendangan yang mengarah tepat didepan kepala Havertz.

Arsenal terus-terusan membangun serangannya hingga akhir babak pertama. Tambahan 1 menit tentu tak cukup bagi Shakhtar untuk samakan kedudukan. Skor sementara 1-0.

Peluang terus terjadi kepada Trossard namun tak ada yang bisa dikonversikan dengan gol. Pada menit ke-66, Calafiori alami cedera setelah kalah berduel dengan Eguinaldo.

Hingga Peluang yang sebenarnya berpihak pada Arsenal. Pada menit ke-75, Hadiah penalti dari handball pemain Shakhtar di dalam kotak menjadi harapan Arsenal untuk mempertegas kedudukan.

BACA JUGA:PSG vs Rennes 3-1, Les Parisien Kembali ke Puncak, Alihkan Fokus ke Arsenal

BACA JUGA:Kans Juara Arsenal Terbuka Saat Rodri Cedera Parah, Lini Tengah Man City Goyah

Kategori :