Al Kholood vs Al Nassr 3-3: Tanpa Cristiano Ronaldo, Talisca Jadi Penyelamat

Sabtu 26-10-2024,01:58 WIB
Reporter : Mochamad Farid Huda*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Al Nassr melawat ke markas Al Khoolod pada matchday 8 Saudi Pro League Jumat, 25 Oktober 2024 di Stadion King Abdullah Sports City.

Lawatan itu tidak bisa dimanfaatkan The Knight of Najd’s (julukan Al Nassr) untuk membawa pulang poin penuh. Al Nassr hanya bisa bermain imbang 3-3.

Dalam laga itu, Al Nassr memang tampil tanpa superstar mereka, Cristiano Ronaldo, yang direhatkan oleh Stefano Pioli. Alhasil, meski mendominasi, Al Nassr gagal meraih kemenangan.

Pasukan Stefano Pioli bahkan kecolongan terlebih dahulu oleh gol Myziane Maolida di menit ke-12. Al Nassr berhasil menyamakan dan membalikkan keunggulan melalui gol header Aymeric Laporte di menit ke-16 dan tendangan Talisca di menit ke-24.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane Bawa Al Nassr Kalahkan Al Rayyan 2-1 di Liga Champions Asia

BACA JUGA:Al Feiha vs Al Nassr 1-4: Ronaldo Cetak Gol Free Kick Cantik!

Myziane Maolida kembali mencetak gol di menit ke-28, sehingga mengubah skor menjadi 2-2. Dan di babak kedua, striker Al Kholood Jackson Mukela membawa timnya unggul 3-2.


Al Kholood vs Al Nassr 3-3: tanpa Cristiano Ronaldo, Talisca jadi penyelamat. Foto: Pemain Al Kholood merayakan keunggulan awal.-Saudi Pro League Official-

Namun, hadiah penalti pada menit ke-90+5 mengandaskan kemenangan tuan rumah. Talisca, striker asal Brazil, berhasil mengubah skor menjadi 3-3 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Al Nassr tetap berada di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 18 poin dan belum pernah kalah. Sedangkan, Al Khoolod melanjutkan tren negatif empat laga tanpa kemenangan dan menempati posisi 14 dengan raihan 6 poin.

Jalannya Pertandingan Al Kholood vs Al Nassr

Pada 10 menit awal babak pertama, tidak ada peluang emas yang tercipta dari kedua tim. Meskipun demikian, Al Nassr mengontrol bola secara dominan. Akan tetapi, Al Nassr malah kecolongan gol terlebih dahulu pada menit ke-12.

Myziane Maolida menerima umpan dari Jackson Muleka dari sisi belakang kiri lapangan Al Kholood. Kemudian melepaskan tendangan yang tidak mampu dihalau oleh kiper Al Nassr, Bento. 1-0 keunggulan tim tuan rumah.

BACA JUGA:Al Nassr vs Al Hilal 1-4: Cristiano Ronaldo Cs Kena Comeback

BACA JUGA:Al Taawon vs Al Nassr 2-0: Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Lagi!

Pasukan Stefano Pioli yang tertinggal semakin gencar melancarkan serangan. Talisca menendang bola dalam kotak penalti pada menit 16’ umpan dari Ali Alajami namun berhasil ditepis Marcelo Grohe sehingga corner kick untuk Al Nassr.

Kategori :