Daftar Pemain Real Madrid dan Barcelona yang Absen di El Clasico, Ada Rodrygo dan Ferran Torres

Sabtu 26-10-2024,15:29 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

Real Madrid akan kehilangan Thibaut Courtois dan Rodrygo dalam laga El Clasico melawan Barcelona pada jornada ke-11 Laliga 2024/2025. Sabtu, 26 Oktober 2024--Instagram @rodrygogoes

Dalam situasi ini, Carlo Ancelotti dituntut untuk memutar otak guna mengatasi absennya kedua pemain kunci tersebut.

Andriy Lunin akan dipercaya menjaga gawang menggantikan Courtois. Sementara itu, posisi Rodrygo kemungkinan besar akan diisi oleh Brahim Diaz yang baru pulih dari cedera otot. Ia sudah kembali berlatih penuh.

Jika Brahim belum cukup fit untuk tampil sejak awal, Ancelotti mungkin akan memainkan Kylian Mbappe di sisi kanan, dengan wonderkid Brasil, Endrick, di posisi ujung tombak.

BACA JUGA:Barcelona 4 vs 1 Bayern Munchen, Hattrick Raphinha Bikin Pusing Bavaria

BACA JUGA:Barcelona Hajar Sevilla 5-1, Robert Lewandowski dan Lamine Yamal Bersinar

Atau bisa juga ia menggunakan formasi 4-4-2 yang lebih konvensional. Dengan Kylian Mbappe dan Vinicius Jr sebagai ujung tombak. Didukung empat gelandang, yakni Fede Valverde, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan Jude Bellingham.

Brahim dan Endrick disiapkan sebagai supersub.

Dengan kedua tim dalam performa bagus dan kondisi yang serupa, El Clasico kali ini diperkirakan akan berlangsung sengit. Bentrok kedua tim kali ini akan menjadi ujian taktik bagi Hansi Flick dan Carlo Ancelotti dalam memanfaatkan potensi skuad mereka.

Sepanjang awal musim ini, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dikritik karena belum menemukan taktik yang paten. Kehilangan Toni Kroos cukup membuatnya kerepotan.


Potret Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti ketika memberikan informasi tentang persiapan Real Madrid kepada media jelang laga El Clasico Minggu, 27 Oktober 2024 pukul 02.00 WIB.-Antonio Villalba-real madrid/official website

Alhasil, Real Madrid tidak seperkasa tahun lalu. Di liga, mereka baru menang 7 kali dari 10 laga. Sedangkan di Liga Champions, mereka sempat kalah 0-1 dari Lille.

BACA JUGA:Real Madrid Kehilangan Dani Carvajal, Trent-Alexander Arnold Datang Lebih Cepat?

BACA JUGA:Kronologi Cederanya Dani Carvajal Saat Real Madrid Mengalahkan Villarreal 2-0

Lalu, apa yang ia siapkan untuk menghadapi Barcelona yang sedang rakus-rakusnya mencetak gol?

"Kalian lihat taktik yang kumainkan besok (dini hari nanti, Red). Barulah kalian bisa mengkritikku," cetusnya dalam konferensi pers pra-pertandingan pada Jumat malam, 25 Oktober 2024.

Kategori :