Brighton & Hove Albion vs Wolverhampton 2-2: Gol Dramatis Matheus Cunha Buyarkan Kemenangan Seagulls

Minggu 27-10-2024,01:53 WIB
Reporter : Mochamad Farid Huda*
Editor : Salman Muhiddin

 

Jalannya Pertandingan

 

Wolves membuka peluang pertama pada menit ke-9. Tommy Doyle melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Matheus Cunha, namun tendangannya masih melambung.

 

Pertandingan berlangsung seimbang antara kedua tim, meskipun Brighton yang berstatus tuan rumah tampil sedikit lebih menekan. Pada menit ke-13, Danny Welbeck hampir mencetak gol setelah menerima umpan akurat dari Jan Paul Van Hecke, tetapi header-nya hanya tipis di atas mistar gawang José Sá.

 

Tim tamu menciptakan peluang emas pada menit ke-33. Nelson Semedo, yang menerima umpan dari Jorgen Strand Larsen, melepaskan tendangan kaki kiri dari sebelah kanan kotak penalti, namun Bart Verbruggen berhasil menangkap bola dengan baik.

 

The Seagulls akhirnya membuka skor pada menit ke-45. José Sá mengirimkan umpan tanggung yang direbut Ferdi Kadioglu, diteruskan ke Georginio Rutter, lalu diumpankan kepada Danny Welbeck untuk mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

 

Brighton membuka peluang pada menit ke-50 dengan Pervis Estupiñán yang melepaskan tembakan jarak jauh, namun José Sá sigap menangkap bola. Tiga menit kemudian, Wolves mengancam gawang Brighton melalui sundulan Jorgen Strand Larsen dari sepak pojok yang dilancarkan oleh Matheus Cunha, namun Bart Verbruggen berhasil menangkisnya.

 

Kedua tim terus menyerang tanpa henti. Pada menit ke-70, Carlos Baleba melepaskan tendangan jarak jauh yang berhasil ditangkap oleh José Sá. Jorgen Strand Larsen juga mencoba peruntungannya dengan sundulan dari umpan silang Matheus Cunha pada menit ke-75, tetapi lagi-lagi diselamatkan oleh Bart Verbruggen.

 

Evan Ferguson berhasil mencetak gol kedua untuk Brighton pada menit ke-85 setelah menerima umpan dari Tariq Lamptey dan melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kiri gawang.

 

Kategori :