Inter Milan vs Juventus: Thiago Motta Kembali ke Giuseppe Meazza Sebagai Lawan

Minggu 27-10-2024,13:23 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Thiago Motta kembali ke Giuseppe Meazza sebagai pelatih Juventus dalam Derby Italia, Senin, 28 Oktober 2024, pukul 00.00 WIB.

Mantan gelandang Inter Milan ini, yang turut membawa Nerazzurri meraih Treble Eropa, kini bersiap menghadapi tim lamanya.

Saat Inter menjamu Juventus dalam Derby d'Italia pertama musim ini, seorang gelandang bertahan jebolan akademi La Masia akan kembali mengenang momen manis di Stadion Giuseppe Meazza.

Di bangku cadangan Bianconeri, sosok yang dikenal baik oleh publik Giuseppe Meazza dan Nerazzurri akan hadir: Thiago Motta.

Pemain dengan nomor punggung 8 ini pernah menghabiskan dua setengah tahun bersama Inter. Ia bergabung dari FC Genoa pada 1 Juli 2009 dan pindah ke PSG pada 31 Januari 2012.

BACA JUGA:Thiago Motta Analisa Kekalahan Juventus, Tolak Kritik Capello

BACA JUGA:Juventus Dibekuk Stuttgart 1-0 di Kandang, Thiago Motta: Mereka Layak Menang!

Pemain berdarah Italia berusia 42 tahun ini mencatat 83 penampilan untuk Nerazzurri dengan torehan 12 gol.

Motta juga pernah membela beberapa klub besar seperti Barcelona, Atletico Madrid, dan Genoa sebelum bergabung dengan Inter.

Meskipun lahir di Brasil, ia memilih membela Italia di level internasional dan mencatatkan 32 caps untuk Gli Azzurri.

Di Inter, Motta mencapai puncak kariernya sebagai pemain kunci dalam meraih Treble Eropa di musim 2010-11, saat Inter memenangkan Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Kini, ia kembali ke San Siro sebagai pelatih Juventus dan mengenang kenangan indahnya bersama Inter.

“Saya masih punya kenangan manis di Inter Milan. Saya selalu mendapat sambutan hangat dari klub-klub yang pernah saya bela,” ujarnya.

Motta meramalkan pertandingan akan berlangsung dalam suasana yang luar biasa dan tak ragu menyebut Inter sebagai favorit kuat Scudetto.

“Kami akan memberikan segalanya untuk melawan mereka dan tidak ingin pertandingan berjalan sesuai keinginan mereka,” tambahnya dalam konferensi pers pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

Kategori :