Risma Resmikan Posko Relawan di Jember, Ingin Jadikan Tempat Serap Aspirasi

Minggu 27-10-2024,15:16 WIB
Reporter : Novia Herawati
Editor : Mohamad Nur Khotib

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dukungan bagi calon gubernur Jawa Timur nomor urut 3 Tri Rismaharini terus mengalir.

Kali ini, dukungan tersebut hadir dalam bentuk Posko Relawan Rumah Aspirasi Warga yang diresmikan di Kecamatan Rambipuji, Jember.

Namun, Risma menegaskan, posko ini bukan sekadar tempat berkumpul. Melainkan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan berbagi persoalan sehari-hari.

Risma memaparkan bahwa Posko Relawan harus menjadi tempat warga bisa berkeluh kesah. Mulai dari isu pemberdayaan masyarakat, infrastruktur, hingga kesehatan.

BACA JUGA:Risma Jelaskan Program Kewirausahaan di Pesantren Al Manshur Tulungagung

Tak hanya janji, Risma juga menawarkan program bantuan modal berbasis kebutuhan masyarakat untuk membangun usaha produktif.

“Kalau ada yang ingin buka usaha kue, misalnya, ya bantuan berupa oven, mixer, dan bahan dasar. Bukan sekadar uang,” jelasnya.

Risma juga berbicara tentang visi besar infrastruktur di Jatim, termasuk rencana jalan terowongan menembus gunung agar akses semakin mudah dan cepat.

Terobosan ini, selain mempermudah mobilitas, diharapkan juga bisa menjadi daya tarik wisata yang menghidupkan ekonomi lokal.

BACA JUGA:Risma Dialog dengan Pedagang Pasar Lorok Pacitan, Fokus Program Permodalan dan Pemberdayaan Petani

"Jadi bantuan berupa barang modal dan bahan habis pakai (bukan berupa uang, Red). Berbasis pada usaha yang ingin dikembangkan masing- masing kelompok," imbuhnyi.

Di hadapan ratusan relawan dan kader PDI Perjuangan yang hadir, Risma memberikan analogi apabila seseorang ingin membuka usaha kue.

Terkait persoalan infrastruktur, Risma menuturkan bahwa sudah sekitar 50 persen pembangunan jalan lintas selatan rampung. Namun, dia menyebut model jalannya berputar-putar dan jauh.

"Jadi ke depan kita bisa redesain, jalannya bisa lewat terowongan tembus gunung. Seperti yang ada di luar negeri," ujar mantan menteri sosial itu.

BACA JUGA:Risma Sambangi Pondok Pesantren di Tulungagung, Bahas Isu Kesejahteraan Santri

Kategori :