Risma Jelaskan Program Kewirausahaan di Pesantren Al Manshur Tulungagung

Risma Jelaskan Program Kewirausahaan di Pesantren Al Manshur Tulungagung

Risma diterima Pimpinan Pesantren Al Manshur KH Agus Agus Masyur, dan KH Toha Mahsun, pimpinan Pondok Darussalam Mampang Kamulyan, Pakel, Bandung, Tulungagung, serta jajaran guru dan santri.-PDIP Jatim-PDIP Jatim

TULUNGAGUNG, HARIAN DISWAYCalon Gubernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut 3, Tri Rismaharini (Bu Risma), mengunjungi Pondok Pesantren Al Manshur, Tawangsari, TULUNGAGUNG, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Dalam kunjungannya, Risma disambut oleh Pimpinan Pesantren Al Manshur, KH Agus Agus Masyur, dan KH Toha Mahsun dari Pondok Darussalam Mampang, serta jajaran guru dan santri.

Ia berinteraksi dan mendengarkan berbagai keluhan yang diungkapkan oleh santri dan pengasuh pondok.

Beberapa isu penting yang dibahas antara lain kondisi jalan yang rusak di sekitar wilayah, kelangkaan pupuk yang mengganggu petani, serta perlunya perhatian lebih terhadap bantuan sosial (Bansos) dan kesejahteraan guru madrasah.

Risma menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan solusi atas masalah-masalah tersebut jika terpilih sebagai gubernur.

BACA JUGA:Risma Sambangi Pondok Pesantren di Tulungagung, Bahas Isu Kesejahteraan Santri

BACA JUGA:Risma Dialog dengan Pedagang Pasar Lorok Pacitan, Fokus Program Permodalan dan Pemberdayaan Petani

“Izinkan saya mencatat semua masalah yang Anda keluhkan. Insya Allah, jika saya diberi kepercayaan menjadi gubernur, saya akan berusaha menyelesaikan semuanya,” ujar Risma, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Sosial RI.

Selain itu, Risma menawarkan program kewirausahaan sebagai solusi untuk meningkatkan kesejahteraan santri dan warga ponpes.

“Kita jangan hanya berharap dari bansos. Jumlahnya paling besar Rp 450 ribu per keluarga. Apa itu cukup untuk sebulan? Saya bisa mengajak anda semua, keluarga besar santri, untuk lebih sejahtera dengan berwirausaha,” tuturnya, disambut tepuk tangan meriah dari warga ponpes yang hadir.

Beberapa usulan yang disampaikan Risma untuk memberdayakan Ponpes meliputi kerajinan, jahit/konveksi, pertanian, perikanan darat, dan peternakan ayam serta kambing Sapera.

“Saya siap datangkan trainer-nya, juga ayam dan kambing Sapera (Sanen dan Peranakan Etawa) yang bisa diambil susunya, serta disertai pakannya,” tegasnya.

BACA JUGA:Tri Rismaharini Kunjungi Pacitan, Usung Program SMA/SMK Gratis di Jawa Timur

BACA JUGA:Risma Serap Aspirasi Warga Nganjuk, dari Pasar ke Hati Petani Bawang Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: