HARIAN DISWAY - Aplikasi BRIMO dari Bank BRI kini memiliki fitur tambahan yakni fitur kirim barang. Hal ini sangat membantu pelaku UMKM yang melakukan pengiriman barang pesanan kepada pembeli ataupun pemesanan barang dari suplier.
Fitur terbaru dari aplikasi BRImo ini merupakan buah kerja sama dari Bank BRI dan PT Pos Indonesia (Persero). Kerja sama strategis ini memungkinkan pengguna aplikasi BRImo dapat mengirimkan barang langsung dari aplikasi BRImo.
Tanpa perlu berpindah-pindah platform. Dengan adanya fungsi ini dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi setiap transaksi pengiriman. Fitur baru ini mampu mendukung transformasi digital di bidang logistik dan keuangan masyarakat.
BACA JUGA: Pegawai BRI Tingkatkan Layanan ke Nasabah dengan BSCE BRI 2024
Fitur ini merupakan langkah strategis BRI untuk terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan umum nasabah dalam hal materi gaya hidup.
Peluncuran fitur Kirim Barang merupakan bagian dari strategi menjadikan BRImo lebih dari sekadar aplikasi perbankan. Sehingga penggunaannya tidak hanya di bidang keuangan.
Tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk pengiriman. Pengguna BRImo bisa menikmati layanan logistik pengiriman Pos Indonesia, mulai dari pengiriman dokumen hingga parsel berukuran besar.
BACA JUGA: Penting untuk Mahasiswa! Berikut Cara Daftar dan Persyaratan Mendapatkan Beasiswa BRILian
Transformasi digital layanan logistik pengiriman kargo Pos Indonesia, memiliki jaringan terluas yang didukung lebih dari 4 ribu kantor pos, 13.000 agen pos, 13.500 O-Rangers, dan 40 ribu titik pengiriman di seluruh Indonesia.
Dengan biaya yang kompetitif, fitur ini memastikan pelanggan dapat melakukan pengiriman cepat, nyaman dan efisien secara terintegrasi di BRImo.
Audiens utamanya mencakup generasi muda yang mengutamakan kecepatan dan kenyamanan, serta wirausahawan yang membutuhkan solusi logistik efisien untuk mendukung operasional bisnis.
BACA JUGA: BRI Buka Layanan Weekend Banking, Bisa di Mana Saja?
Fitur ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan layanan pengiriman yang nyaman.
Salah seorang pelaku UMKM yang juga termasuk generasi muda, Shendy mengaku bahwa dirinya yang merupakan pelaku UMKM akan sengat membantunya dalam mengirimkan barang kepada pembeli produknya.
"Tentu ini sangat membantu, yang penting praktis ya, karena sebagai pelaku UMKM ini adalah bisnis ya, jadi semakin cepat ya semakin baik dalam hal pengiriman," tuturnya. Dirinya akan mencoba menggunakan fitur baru ini.