Rahasia Fiorentina Menang Lima Kali Beruntun, AS Roma Dilumat 5-1

Senin 28-10-2024,16:28 WIB
Reporter : Mochamad Farid Huda*
Editor : mbkm

BACA JUGA:Fiorentina vs Roma 5-1: Nasib Ivan Juric di Ujung Tanduk

Raffaele Palladino Merombak Fiorentina 

Peran kunci lainnya bagi I Viola adalah masuknya eks gelandang AC Milan Yacine Adli sebagai jendral lapangan tengah. Palladino mengakui bahwa Yacine Adli memiliki dinamisme dan kualitas yang gemilang.

Selain itu, Raffaele Palladino juga menyebut satu pemain kunci lainnya yaitu Pietro Comuzzo, “dia adalah bek dengan prospek yang cerah dan dia memenangkan setiap duel dengan Artem Dovbyk,” ucapnya.


Yacine Adli membawa bola ketika Fiorentina menjamu AS Roma pada matchday 9 Serie A--ACF FiorentinaEN/x

Pietro Comuzzo seorang bek yang tangguh. Tampak di menit-menit akhir, pergelangan kakinya terkilir tapi tetap bertahan sekuat tenaga karena jatah pergantian Fiorentina telah habis.

Bicara tentang masa depan Edoardo Bove, pemain pinjaman dari AS Roma yang mencetak satu gol pada laga tersebut, ia tidak ambil pusing, “tanyakan saja kepada klub karena saya hanya fokus pada laga selanjutnya melawan Genoa,” balasnya.

Dirinya juga menyampaikan agar para pemain dan jajaran staf tetap rendah hati dan terus tetap menjaga semangat dan motivasi yang tinggi serta dapat saling percaya satu sama lain.

BACA JUGA:Rating Pemain Fiorentina vs AC Milan: De Gea Gahar, Theo Hernandez Melempem

“Saya dapat mengandalkan semua orang, tidak mudah bagi sebuah tim untuk berubah sebanyak ini dan tetap mempertahankannya. Mereka adalah profesional dan pria hebat,” tambahnya.

Fiorentina saat ini berada di posisi keempat tabel Serie A, hanya satu poin di belakang Juventus dan dua poin di belakang Inter Milan, meskipun AC Milan masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Raffaele Palladino mengaku bahwa dirinya tidak pernah melihat klasemen. Bahkan, ia menerangkan bahwa dirinya juga tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan karena, “saya sudah fokus memikirkan pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

*) Peserta Magang MBKM dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Surabaya

Kategori :