Produk Polandia Ditawarkan ke Konsumen Surabaya dalam Poland Shopping Day 2025, Ini 5 Alasan Keunggulannya

Selasa 21-10-2025,19:24 WIB
Reporter : Raka Denny

BACA JUGA: Mengenal Makna di Balik Chongyang Festival, Keberkahan dalam Double Ninth

Melalui Poland Shopping Day, PAIH ingin memberikan kesempatan belanja terbaik bagi konsumen Indonesia, membuka peluang bisnis bagi para importir, distributor, dan retailer, sekaligus mempererat hubungan antara masyarakat Polandia dan Indonesia.

"Penyelenggaraan di Surabaya dikaitkan dengan strategisnya Kota Pahlawan sebagai lokasi yang ideal untuk menjalankan misi tersebut yakni mendukung ekspansi bisnis Polandia ke pasar global sekaligus menarik investasi asing ke Polandia," ujar Cezary.

Rangkaian festival ini mencakup pameran, program kuliner, roadshow edutech & gaming, workshop kreatif, hingga kegiatan budaya di berbagai kota seperti Jakarta, Bali, Surabaya, dan Medan.

BACA JUGA: Acara Puncak Mbangunredjo Art Festival 2025, Tampilkan Kirab Budaya, Wayang, dan Tari

Festival bertujuan memperkuat hubungan ekonomi dan budaya antara Polandia dan negara-negara ASEAN melalui kolaborasi yang berkelanjutan. Pun Poland Festival ASEAN 2025 yang merupakan program promosi terbesar Polandia di Asia Tenggara.
Di Hokky Citraland, pengunjung dengan mudah menemukan produk unggulan Polandia. Tampak ada area tersendiri yang disediakan sejak gate khusus yang mudah dikenali. --Istimewa

Digelar pada Oktober–November 2025 di beberapa kota, festival itu menampilkan sektor pendidikan, gaming, FMCG, inovasi digital, hospitality, dan gaya hidup melalui pameran, roadshow, dan kegiatan jejaring.

Sebagai bagian dari acara, Poland Shopping Day juga memberikan Poland Shopping Day Awards kepada mitra retail yang berperan dalam memperkenalkan dan mempromosikan produk Polandia di pasar Indonesia.

BACA JUGA: Hong Kong Wine & Dine Festival 2025, Hadirkan Chef Ternama Dunia dan Wine Terbaik

Poland Shopping Day juga menegaskan pentingnya kolaborasi dalam memperkuat hubungan perdagangan internasional. Selama melakukan ekspansi kolaborasi di berbagai kota itu, pihaknya menampilkan area tematik Poland Shopping Day & Pierogi Tasting yang berbeda.

Seperti di Surabaya yang membuat pemandangan Hokky Citraland sedikit berbeda. "Tapi umumnya diisi dengan demo memasak pierogi, sesi pencicipan produk, serta promosi khusus untuk memperkenalkan lebih banyak produk Polandia kepada masyarakat Indonesia," tegas Cezary. (*)

Kategori :