Kim Soo Hyun Di-Cancel 15 Merek Termasuk Prada, Berapa Kerugian yang Ditanggungnya?

Sabtu 15-03-2025,10:03 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Skandal yang meimpa aktor termahal Korea, Kim Soo Hyun, jelas akan merugikan dirinya secara finansial. Saat ini, merek-merek yang bekerja sama dengannya sudah mulai menarik diri.

Ada yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Ada juga yang baru menyembunyikan wajah founder agensi  Gold Medalist itu dari iklan-iklan di media sosial. Namun, sudah ada yang bertindak ekstrem: memotong kontraknya saat itu juga.

Dalam situasi tersebut, berapa kerugian yang ditanggung bintang Queen of Tears dan It's Okay to Not Be Okay tersebut?

Well, saat kasus dugaan child grooming Kim Soo Hyun terhadap Kim Sae Ron mencuat pada 10 Maret 2025, ia adalah brand ambassador dari 15 merek yang berbeda. Mulai dari toko roti, bank, hingga rumah mode papan atas menggunakan jasanya.

BACA JUGA:Ibu Kim Sae Ron Tunda Sebarkan Foto Cuci Piring Kim Soo Hyun, Tapi Tantang Gold Medalist

BACA JUGA:3 Poin Bantahan Gold Medalist tentang Kim Sae Ron, Kim Soo Hyun Playing Victim

Namun, sejak 12 Maret 2025, ketika Garosero Research Instutute merilis bukti foto kedekatan Kim Soo Hyun dengan Kim Sae Ron, beberapa brand langsung bersikap.


Kim Soo Hyun di-cancel 15 merek termasuk Prada, berapa kerugian yang ditanggungnya? Foto: Kim Soo Hyun dalam iklan Tous les Jours.-Tous les Jours-

Jaringan toko roti Tous les Jours menghapus iklan yang memajang wajah Kim Soo Hyun dari laman media sosial mereka. Kim Soo Hyun telah menjadi ambassador dengan Tous les Jours sejak September 2024.

Kontraknya, kebetulan, berakhir kontrak bulan ini. Maka, Tous les Jours mempertimbangkan untuk "tidak memperbarui" kesepakatan dengan aktor tersebut.

Namun, kata juru bicara Tous les Jours, keputusan tersebut telah diambil bahkan sebelum kontroversi Kim Soo Hyun terjadi. Yang jelas, mereka mulai membalik standee Kim Soo Hyun yang dipasang di depan toko. Untuk menhindari ketidaknyamaan pelanggan.

BACA JUGA:Kronologi Skandal Kim Soo Hyun dan Kim Sae Ron, Dimulai dari Drakor Moon Embracing the Sun

BACA JUGA:Keluarga Kim Sae Ron Simpan 200 Foto Mesra dengan Kim Soo Hyun, Publik Tunggu Klarifikasi

Jaringan supermarket Homeplus juga mulai menghapus iklan dengan Kim Soo Hyun di laman aplikasi belanja online. Tetapi, kata manajemen, hal itu lantaran perubahan tema kampanye pemasaran yang akan datang. Mereka menambahkan, kontrak Kim Soo Hyun tidak berubah.

Grup athleisure K2 Korea juga menarik iklan aktor tersebut dari situs web resmi dan halaman Instagram.

Kategori :